Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Banyak Naturalisasi Pemain, Bek Vietnam Mulai Ketar-ketir Bawa-bawa Belanda

Bek andalan timnas Vietnam, Do Duy Manh, angkat bicara mengenai program naturalisasi yang dilakukan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia.
Bek andalan timnas Vietnam, Do Duy Manh/Instagram
Bek andalan timnas Vietnam, Do Duy Manh/Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Bek andalan timnas Vietnam, Do Duy Manh, angkat bicara mengenai program naturalisasi yang dilakukan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Karno pada 21 Maret dan 26 Maret di My Dinh National Stadium.

Jelang pertandingan Indonesia vs Vietnam, bek Do Duy Manh menyindir timnas Garuda yang banyak melakukan naturalisasi pemain. Indonesia memang banyak melakukan naturalisasi yang mempunyai garis keturunan seperti Elkan Baggott, Rafael Struick, dan yang terbaru ada Ragnar Oeratmangoen, Thom Haye, serta Nathan Tjoe-A-on.

“Melalui informasi di media, saya mengetahui bahwa Indonesia telah melakukan naturalisasi hingga 11 pemain," ujar Do Duy Manh seperti dilansir dari Zing.

Kehadiran sejumlah pemain yang berkiprah di Benua Eropa ini cukup membuat bek Vietnam, Do Duy Manh ketar-ketir.

"Saat ini mereka memiliki banyak pemain yang bermain di luar negeri dengan keahlian yang baik. Sebelumnya, Indonesia masih menjadi tim yang tidak mudah untuk dilawan,” tuturnya.

“Indonesia bermain ganas dan agresif, dan sekarang mereka sudah dinaturalisasi dalam jumlah yang begitu besar sehingga kami tidak tahu apakah kami akan bermain melawan tim Belanda atau Indonesia," kata Do Duy Manh.

"Namun, tim Vietnam juga punya pemain berkualitas, jadi jangan takut karena Indonesia dinaturalisasi," lanjut Do Duy Manh.

Jadwal Indonesia vs Vietnam: 21 Maret 2024, Stadium GBK

Jadwal Vietnam vs Indonesia: 26 Maret 2024, My Dinh National Stadium

Skuad Vietnam vs Indonesia

Kiper: Nguyen Filip, Nguyen Dinh Trieu, Nguyen Van Viet.

Belakang: Do Duy Manh, Bui Tien Dung, Vu Van Thanh, Ho Tan Tai, Nguyen Thanh Chung, Nguyen Thanh Binh, Bui Hoang Viet Anh, Phan Tuan Tai, Vo Minh Trong, Giap Tuan Duong, Le Ngoc Bao.

Tengah: Nguyen Quang Hai, Do Hung Dung, Nguyen Hoang Duc, Khuat Van Khang, Nguyen Thai Son, Pham Xuan Manh, Truong Tien Anh, Le Pham Thanh Long, Trieu Viet Hung, Nguyen Duc Chien, Pham Van Luan, Nguyen Hai Long, Tran Ngoc Son.

Depan: Nguyen Van Toan, Nguyen Cong Phuong, Nguyen Tien Linh, Nguyen Dinh Bac, Nguyen Van Tung, Nham Manh Dung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper