Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Damian Lillard Jadi MVP All Star 2024, McClung Menang Slam Dunk

Pemain NBA All-Star Wilayah Timur Damian Lillard menyabet gelar MVP All-Star 2024 berkat penampilan apiknya. Mac McClung memenangi Kontes Slam Dunk.
Damian Lillard MVP All Star 2024/Antara.
Damian Lillard MVP All Star 2024/Antara.

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain NBA All-Star Wilayah Timur Damian Lillard menyabet gelar MVP All-Star 2024 berkat penampilan apiknya.

Pemain Milwaukee Bucks Damian Lillard meraih gelar NBA MVP All-Star 2024 lantaran permainan 3 angka yang memukau sepanjang laga antara Tim Timur melawan Tim Barat.

Duel sengit Tim Timur vs Tim Barat yang berakhir dengan skor 211-186. Ini adalah rekor baru karena tercipta lebih dari 200 poin di laga All-Star.

Selain itu, pertandingan NBA All-Star tahun ini juga memecahkan rekor dengan 42 tembakan tiga angka.

​Pemain berposisi guard dari Milwaukee Bucks itu menyelesaikan laga dengan total 39 poin termasuk 11 lemparan 3 angka, 6 assist, 3 rebound, dan 1 steal.

Lillard menjaringkan 14 bola dari total 26 upaya tembakannya. Dia mencatat 11 dari total 23 tembakan tripoin untuk Tim Timur.

Delapan pemain dari Tim Timur mencetak 2 digit angka dengan tembakan tripoin. Lillard bersama dengan guard Boston Celtics Jaylen Brown dan guard Indiana Pacers Tyrese Haliburton semuanya mencetak lebih dari 30 poin.

Penghargaan MVP ALL-Star 2024 diberikan kepada LIllard lantaran dia mencetak tripoin terbanyak, yaitu 11 tembakan berhasil atau 33 poin.

Haliburton berselisih tipis dengan melepaskan 10 tembakan 3 angka yang masuk ke ring.

Lebih istimewa lagi, Lillard berkali-kali mencetak tripoin dari jarak yang sangat jauh, yaitu 13,4 meter atau separuh lapangan, dan 12,5 meter.

Ini merupakan penghargaan individu kedua bagi Lillard di pertunjukkan NBA All-Star 2024.

Sehari sebelumnya, Lillard juga meraih penghargaan yang identik yaitu pemenang Tripoin Kontes yang merupakan rangkaian dari ajang NBA All-Star 2024.

Lillard bahkan memenangkan gelar Tripoin Kontes dua kali secara beruntun, yakni pada 2024 dan 2023.

Pada tahun lalu, Lillard memenangkan penghargaan yang sama saat dia masih berseragam Portland Trail Blazers.

Selain itu, di kategori Kontes Slam Dunk, pemain Osceola Magic Mac McClung keluar sebagai pemenang.

McClung mengalahkan Jayleen Brown (Boston Celtics) di babak final sekaligus untuk memenangi Kontes Slam Dunk 2 kali beruntun.

Atraksi McClung melompati Shaquille O'Neal sebelum melakukan dunk membuatnya mendapat poin 98,8, mengalahkan Brown dengan total angka 97,8.

Selanjutnya, pertandingan NBA All-Star ke-74 dijadwalkan pada 16 Februari 2025 yang akan diselenggarakan di Chase Center San Francisco, markas Golden State Warriors.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper