Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Klasemen Liga Inggris: Arsenal Rebut Posisi 2, Man United Intai Zona Eropa

Berikut hasil dan klasemen Liga Inggris pekan 25, Arsenal naik ke posisi 2.
Manajer Arsenal, Mikel Arteta/Reuters
Manajer Arsenal, Mikel Arteta/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Klasemen Liga Inggris 2023-2024 mengalami perubahan setelah merampungkan pertandingan pekan ke-25.

Pekan ke-25 Liga Inggris 2023-2024 akan rampung digelar pada Selasa (20/2/2024). Pertandingan terakhir akan dimainkan oleh Everton vs Crystal Palace.

Dari 9 laga yang telah digelar, mayoritas tim-tim papan atas meraih kemenangan pada pekan ini.

Misalnya Liverpool yang membekuk tuan rumah Brentford dengan skor 4-1. Keempat gol The Reds disumbangkan oleh Darwin Nunez, Alexis Mac Allister, Mohamed Salah, dan Cody Gakpo. Adapun gol balasan Brentford tercipta dari Ivan Toney.

Kemenangan ini membuat Liverpool kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. Anak asuh Jurgen Klopp mengoleksi 57 poin dari 25 laga.

Mereka unggul 2 angka atas Arsenal yang pada pekan ini menang pesta gol 5-0 di markas Burnley. Bukayo Saka menjadi bintang lapangan dengan mencetak 2 gol.

Sementara 3 gol lainnya disumbangkan oleh Martin Odegaard, Leandro Trossard, dan Kai Havertz. The Gunners pun sukses mengakuisisi posisi kedua dari tangan Manchester City.

The Citizens mesti rela turun ke posisi 3 setelah ditahan imbang Chelsea dengan skor 1-1. Gol Raheem Sterling disamakan oleh Rodri pada menit-menit akhir untuk memaksa hasil imbang.

Manchester City pun kini mengoleksi 53 poin dan berjarak 2 angka di belakang Arsenal. Namun, tim asuhan Pep Guardiola itu masih punya 1 pertandingan tunda yang akan digelar Rabu (21/2/2024).

Aston Villa di posisi keempat mampu memetik poin penuh di kandang Fulham dengan skor 2-1. Ollie Watkins memborong 2 gol kemenangan Aston Villa.

Sementara itu Tottenham Hotspur yang bermain di kandang sendiri mesti takluk 1-2 dari Wolverhampton Wanderers. Hasil itu membuat The Lilywhites tertahan di posisi kelima alias batas zona Eropa.

Tottenham didekati oleh Manchester United yang memetik kemenangan 2-1 atas Luton Town. Rasmus Hojlund mencetak 2 gol penentu kemenangan Setan Merah.

Dengan hasil itu, Manchester United kini hanya berjarak 3 poin dari Tottenham Hotspur. Anak asuh Erik ten Hag punya kans menembus zona Eropa jika mampu mempertahankan tren kemenangan di Liga Inggris.

Berikut hasil dan klasemen Liga Inggris:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper