Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas Indonesia vs Jepang: Skuad Garuda Berlatih Keras Sambut Samurai Biru

Bek timnas Indonesia, Justin Hubner, memastikan bahwa tim Garuda akan berlatih keras jelang berjumpa Jepang dalam lanjutan Piala Asia 2023.
Timnas Indonesia berlatih keras guna menghadapi Jepang dalam laga terakhir Grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1/2024)/PSSI
Timnas Indonesia berlatih keras guna menghadapi Jepang dalam laga terakhir Grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1/2024)/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Bek timnas Indonesia, Justin Hubner, memastikan bahwa tim Garuda akan berlatih keras jelang berjumpa Jepang dalam lanjutan Piala Asia 2023.

Justin Hubner menuturkan bahwa pola latihan keras akan dijalani timnas Indonesia sebagai persiapan menghadapi Jepang pada laga terakhir penyisihan grup Piala Asia 2023, Rabu (24/1/2024).

Pemain klub Liga Inggris Wolverhampton Wanderers itu mengatakan bahwa pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menerapkan latihan keras demi memastikan kesiapan timnya menghadapi kesebelasan berjulukan Samurai Biru itu.

"Kami sekarang bersiap untuk pertandingan lawan Jepang, kami akan berlatih keras hari ini dan memastikan bahwa kami siap untuk pertandingan selanjutnya," ucap Justin Hubner usai sesi latihan di Lapangan Al Egla, Doha, Qatar, Senin (22/1/2024).

Jepang dan Indonesia dipastikan akan bersaing sengit pada match day 3 Grup D. Tim Merah Putih yang sudah mengantongi satu kemenangan, menargetkan tiket ke babak 16 besar Piala Asia sebagai peringkat tiga grup terbaik.

Skuad Garuda hanya perlu menahan imbang Jepang untuk menyegel tempat dalam 4 besar peringkat 3 terbaik.

Di sisi lain Jepang juga pasti tak mau kalah. Sebab, tim asuhan Hajime Moriyasu itu baru mengamankan 1 kemenangan dari 2 pertandingan yang sudah dimainkan.

Sama seperti Indonesia, satu-satunya kemenangan mereka didapat dari Vietnam, namun kalah dari Irak.

Melihat situasi pertandingan, Justin hanya ingin fokus pada kemampuannya dan meningkatkan soliditas serta kekompakan tim.

"Kami perlu fokus dengan diri sendiri untuk besok. Kami harus mendapatkan sebuah hasil dari Jepang. Tentu kami menargetkan lolos ke babak selanjutnya, dan saya harap kami bisa lolos sebelum bertanding. Kita lihat saja apa yang akan terjadi," ujarnya.

Timnas Indonesia punya kans lolos tanpa perlu mempertimbangkan hasil menang atau kalah dari Jepang.

Pasalnya, Tim Garuda saat ini berada di posisi kedua dari empat tim peringkat ketiga terbaik yang berhak lolos ke 16 besar.

Namun timnas Indonesia harus menunggu hasil pertandingan di Grup B dan C yang akan berlangsung hari ini, Selasa (23/1/2024).

Jika dari empat tim peringkat terbawah dari grup tersebut tidak ada yang bisa mengungguli poin Indonesia, maka dipastikan Skuad Garuda akan melenggang ke babak 16 besar Piala Asia untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper