Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Vs Vietnam, Yakob Sayuri Yakin Bawa Garuda Menang

Winger timnas Indonesia Yakob Sayuri membagikan optimisme mampu meraih kemenangan atas Vietnam pada laga kedua Piala Asia 2023.
Pemain Timnas Indonesia, Yakob Sayuri, yakin membawa Garuda menang atas Vietnam di Piala Asia 2023/PSSI
Pemain Timnas Indonesia, Yakob Sayuri, yakin membawa Garuda menang atas Vietnam di Piala Asia 2023/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Winger timnas Indonesia Yakob Sayuri membagikan optimisme mampu meraih kemenangan atas Vietnam pada laga kedua Piala Asia 2023

Timnas Indonesia akan menantang Vietnam dalam lanjutan matchday kedua grup D Piala Asia 2023 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/11/2024) malam.

Melawan Vietnam, pemain sayap timnas Indonesia, Yakob Sayuri, yakin akan membawa skuad Garuda meraih kemenangan malam nanti.

Yakob mengatakan bahwa rekan-rekannya di skuad timnas Indonesia bertekad untuk berjuang keras demi kemenangan atas Vietnam.

Meski pada pertandingan terakhir Yakob mengakui bahwa Indonesia sulit mengalahkan Vietnam, tetapi dirinya tetap bertekad membawa kemenangan perdana Indonesia di Piala Asia 2023.

"Tapi itu tahun lalu [kami sulit menang], ini tahun baru tahun 2024 dan yang di belakang biar lah berlalu. Kini kami kembali berusaha dan di pertandingan berikutnya kami bisa menghasilkan yang terbaik," kata Yakob Sayuri melansir dari laman PSSI, Jumat (19/1/2024).

Terkait dengan kondisi pemain timnas Indonesia jelang laga melawan Vietnam nanti malam. Yakob menyebut bahwa kondisinya dan seluruh pemain dalam keadaan yang bagus.

Tidak hanya fit, pemain PSM Makassar ini menyampaikan bahwa para pemain Indonesia juga sedang dalam semangat dan motivasi tinggi untuk meraih kemenangan atas Vietnam.

"Kami juga mohon doa dan dukungan kepada seluruh suporter dan warga negara Indonesia baik yang menonton langsung di stadion atau melalui sarana lain agar kami bermain bagus dan tentu mencapai hasil terbaik," ujarnya.

Meski pada pertandingan perdana bermain sangat baik dan membuat assist untuk gol Marselino Ferdinan, Yakob mengatakan bahwa dirinya belum puas dan akan menampilkan permainan yang lebih baik lagi.

"Saya tidak bisa menilai diri sendiri. Yang pasti saya akan tampil lebih baik daripada pertandingan sebelumnya. Saya juga siap untuk bermain di posisi mana pun, entah menyerang atau bertahan," ucap Yakob.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam

Indonesia (3-4-3): Ernando Ari; Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott; Asnawi Mangkualam, Justin Hubner, Ivar Jenner, Pratama Arhan; Yakob Sayuri, Rafael Struick, Marselino Ferdinan.

Pelatih: Shin Tae-yong

Vietnam (3-4-2-1): Filip Nguyen; Nguyen Thanh Binh, Bui Hoang Viet Anh, Phan Tuan Tai; Pham Xuan Manh, Nguyen Tai Son, Nguyen Tuan Anh, Vo Minh Trong; Do Hung Dung, Nguyen Dinh Bac; Pham Tuan Hai.

Pelatih: Philippe Troussier

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper