Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas Indonesia vs Vietnam, STY: Tidak Ada Pilihan Selain Menang

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyebut bahwa anak asuhnya akan habis-habisan untuk memenangi laga kontra Vietnam di Piala Asia 2023.
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memasang target wajib menang saat melawan Vietnam di Piala Asia 2023/PSSI.
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memasang target wajib menang saat melawan Vietnam di Piala Asia 2023/PSSI.

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyebut bahwa anak asuhnya akan habis-habisan untuk memenangi laga kontra Vietnam di Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia akan melanjutkan kampanye di babak grup Piala Asia 2023 melawan Vietnam di Stadion Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (19/11/2024) malam.

Pada laga ini, kedua tim sama sama mengincar kemenangan untuk mempertahankan kesempatan melaju ke babak knock-out Piala Asia 2023.

Pasalnya, pada pertandingan pertama grup D, keduanya sama sama menelan kekalahan. Vietnam harus takluk 2-4 dari Jepang, sedangkan Indonesia menyerah 1-3 dari Irak.

Menghadapi Vietnam malam nanti, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) sudah menyiapkan formula untuk meredam serangan lawan.

STY mengatakan bahwa ia sudah mempelajari dengan baik kelebihan dan kelemahan tim berjulukan The Golden Stars Warriors tersebut.

"Kami sudah sering bertemu dengan Vietnam. Tidak hanya di Piala Asia tetapi juga bertemu di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Indonesia dan Vietnam sama-sama kalah di laga perdana [Piala Asia 2023]. Untuk itu, besok [hari ini] tidak ada pilihan lain selain menang," kata STY dilansir dari laman resmi PSSI, Jumat (19/1/2024).

STY menyebutkan bahwa bakal ada perubahan taktik dan gaya permainan dari timnas Indonesia saat melawan Vietnam.

Eks pelatih timnas Korea Selatan ini memastikan Rizky Ridho dan kolega akan tampil lebih baik dibanding saat melawan Irak pada matchday pertama Grup D Piala Asia 2023

"Saya pastikan laga esok akan lebih baik, kami punya pemain lain yang belum dimainkan. Saya punya gaya sendiri di sepak bola dan selalu mencoba untuk menempatkan sebaik mungkin. Kami punya waktu terbatas tetapi kami selalu berkembang dengan instruksi saya," ujarnya.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Vietnam

Indonesia (3-4-3): Ernando Ari; Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggott; Asnawi Mangkualam, Justin Hubner, Ivar Jenner, Pratama Arhan; Yakob Sayuri, Rafael Struick, Marselino Ferdinan.

Pelatih: Shin Tae-yong

Vietnam (3-4-2-1): Filip Nguyen; Nguyen Thanh Binh, Bui Hoang Viet Anh, Phan Tuan Tai; Pham Xuan Manh, Nguyen Tai Son, Nguyen Tuan Anh, Vo Minh Trong; Do Hung Dung, Nguyen Dinh Bac; Pham Tuan Hai.

Pelatih: Philippe Troussier

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper