Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Perempat Final Malaysia Open 2024: Fajri Kalah, Wakil Indonesia Habis

Tim bulu tangkis Indonesia harus pulang terlebih dahulu dari turnamen Malaysia Open 2024 setelah semua wakilnya kalah. Gregoria-Fajri kalah dari pemain China.
Fajar Alfian-Rian Ardianto. Hasil Perempat Final Malaysia Open 2024: Fajri Kalah, Wakil Indonesia Habis/PBSI
Fajar Alfian-Rian Ardianto. Hasil Perempat Final Malaysia Open 2024: Fajri Kalah, Wakil Indonesia Habis/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Tim bulu tangkis Indonesia harus pulang terlebih dahulu dari turnamen Malaysia Open 2024 setelah semua wakilnya tumbang.

Wakil Indonesia terakhir yang kandas di turnamen Malaysia Open 2024 adalah Fajar Alfian/Rian Ardianto yang ditekuk ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chan.

Bermain di Axiata Arena, Jumat (12/1/2024), Fajar/Rian yang merupakan juara bertahan Malaysia Open nomor ganda putra takluk dalam pertarungan tiga game dengan skor 21-16, 17-21, 18-21 dalam waktu 59 menit.

Kekalahan ini sekaligus memupus asa tim bulu tangkis Indonesia merebut satu gelar pun di turnamen dengan level 1000 ini.

Sebelumnya, tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung juga dipaksa menyerah oleh wakil Negeri Tirai Bambu, Chen Yu Fei dengan skor 13-21 dan 17-21 dalam waktu 40 menit.

“Catatan terbesar ada di gim pertama karena saya banyak melakukan kesalahan sendiri yang seharusnya tidak saya lakukan. Karena hal itu, di gim kedua Chen Yu Fei terlihat kepercayaan dirinya meningkat,” ungkap Gregoria, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Mengenai jalannya pertandingan, pada gim pertama, Chen sudah menguasai bola dan ritme permainan dengan baik. Sementara Gregoria yang merupakan unggulan ketujuh dalam turnamen ini terlihat cukup kewalahan dan melakukan kesalahan yang menguntungkan lawan.

Sedangkan di gim kedua, Gregoria terlihat mulai menemukan kepercayaan diri lagi dan mengantisipasi serangan-serangan sang peraih medali emas Olimpiade 2020 Tokyo itu dengan lebih baik dan efisien.

Sempat berusaha mengejar di poin 17-19, namun keberuntungan masih berpihak pada Chen yang pada akhirnya menutup pertandingan dengan skor 21-17.

“Bisa dibilang di gim kedua saya sudah mulai menemukan irama dan kontrol permainan, tapi balik lagi, saya banyak melakukan kesalahan sendiri,” kata Gregoria.

“Memang ada perbedaan kondisi lapangan hari ini tapi itu bukan alasan karena lawan juga merasakan. Bisa dilihat beberapa kali kami melakukan salah kontrol. Namun mungkin bedanya dia lebih bisa cepat menguasai,” ujarnya menambahkan.

Hasil perempat final Malaysia Open 2024:

Gregoria Mariska Tunjung vs Chen Yu Fei 13-21 dan 17-21

Fajar Alfian/Rian Ardianto vs  Liang Wei Keng/Wang Chan 21-16, 17-21, 18-21

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper