Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tim Nascar Amerika, Trackhouse Racing Masuk MotoGP 2024 Gantikan RNF Racing

Trackhouse Racing, tim Nascar asal Amerika Serikat resmi masuk ke MotoGP 2024 bersama Aprilia menggantikan RNF Racing.
Motor Aprilia milik Trackhouse Racing/ Doc MotoGP
Motor Aprilia milik Trackhouse Racing/ Doc MotoGP

Bisnis.com, JAKARTA -- Setelah sukses di Nascar Cup Series, Trackhouse Racing resmi masuk ke MotoGP 2024 bersama Aprilia menggantikan RNF Racing. Tim asal Amerika Serikat ini akan menggunakan jasa pembalap dengan Miguel Oliveira dan Raul Fernandez.

Justin Marks, Trackhouse Racing Founder & Owner mengatakan bahwa bergabung dalam kejuaraan MotoGP menjadi momen yang menggembirakan bagi perusahaan. Trackhouse percaya pada misi Dorna Sport untuk membawa suatu yang baru dan menarik pada kejuaraan.

"Trackhouse telah bekerja sejak hari pertama untuk melihat peluang motorsport yang unik dan menarik dan kemampuan untuk berekspansi ke seri global seperti MotoGP merupakan langkah besar dalam mengembangkan perusahaan," ujarnya seperti dilansir laman MotoGP, Rabu (6/12/2023).

Massimo Rivola, Aprilia CEO menambahkan pihaknya bangga dan menyabut Trackhouse dalam keluarga besar Aprilia Racing. Apa yang dibangun Trackhouse dalam waktu yang singkat di Nascar sangat luar biasa.

"Komitmen kami akan meningkat secara signifikan, sebuah tanggung jawab yang dengan senang hati kami pikul karena, saya yakin, hal ini akan memungkinkan kami untuk berkembang lebih jauh lagi,” katanya.

Carlos Ezpeleta, Dorna Sports Chief Sporting Officer mengatakan Trackhouse sebagai tim baru sangat cocok untuk kejuaraan MotoGP karena mereka tahu cara menang dan membawa kepribadian yang hebat.

Menurutnya, dengan persaingan ketat di MotoGP sangat penting untuk memiliki tim independen yang kuat dengan proyek yang hebat. Trackhouse bersama Aprilia, lanjutnya, akan menghadirkan prospek yang sangat menarik.

"RS-GP adalah sepeda motor pemenang dan kombinasi pendekatan motor, pabrikan, dan Trackhouse dengan tim ini adalah sesuatu yang sangat menarik bagi penggemar MotoGP di mana pun," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Thomas Mola
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper