Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ricuh Suporter Sempat Tunda Laga, Argentina Pesta di Kandang Brasil

Timnas Argentina memetik kemenangan 1-0 atas Brasil di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol.
Bentrok suporter di laga timnas Brasil vs Argentina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol/Reuters-Ricardo Moraes.
Bentrok suporter di laga timnas Brasil vs Argentina dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol/Reuters-Ricardo Moraes.

Bisnis.com, SOLO - Kericuhan antarsuporter mewarnai kemenangan Argentina atas Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol (Amerika Selatan).

Brasil menjamu Argentina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Rabu (22/11/2023).

Pertandingan yang berlangsung panas tersebut sudah terasa tensinya sebelum laga. Terjadi kericuhan antara suporter Brasil dan Argentina sebelum kick-off.

Keributan yang terjadi di tribune penonton itu sampai membuat pertandingan harus ditunda sebelum 30 menit.

Para pemain Argentina bahkan sempat terlihat meninggalkan lapangan menjelang sepak mula karena suporter mereka diserang.

Setelah ketegangan mereda pertandingan akhirnya dimulai. Brasil yang menjadi tuan rumah lebih menguasai jalannya pertandingan.

Namun situasi panas di luar lapangan seolah merembet ke pemain. Laga berjalan keras hingga wasit memberi 3 kartu kuning untuk pemain Brasil yakni Gabriel Jesus, Raphinha, dan Carlos Augusto.

Babak pertama berakhir dengan skor kacamata alias 0-0 meski Tim Samba beberapa kali mengancam gawang Argentina.

Terlalu asyik menyerang, Brasil justru harus kebobolan pada menit ke-63. Diawali sepak pojok Giovani Lo Celso, Nicolas Otamendi sukses menanduk bola masuk ke gawang Brasil. 1-0 Tim Tango memimpin.

Brasil meningkatkan intensitas serangan setelah tertinggal 1 gol. Namun nahas bagi tim asuhan Fernando Diniz, mereka harus bermain dengan 10 pemain setelah Joelinton dikartu merah.

Pemain Newcastle United itu diusir wasit karena dinilai memukul Rodrigo De Paul hingga terkapar dan mengerang kesakitan.

De Paul memang terlihat acapkali memprovokasi pemain Brasil hingga puncaknya Joelinton diusir karena "aksi" pemain Atletico Madrid tersebut.

Di sisa laga Brasil terus menekan pertahanan Albiceleste. Namun hingga laga usai tak ada gol yang bisa mereka cetak.

Hasil ini menjadi sejarah pertama kali Brasil kalah di kandang dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia. Satu-satunya tim sejauh ini yang bisa mengalahkan Brasil adalah rival abadinya, Argentina.

Lebih jauh lagi, Brasil cuma 2 kali kalah di kandang dalam 70 tahun terakhir. Kedua kekalahan itu dirasakan dari tim yang sama, yakni Argentina, yang diperkuat Lionel Messi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper