Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Uzbekistan vs Kanada Piala Dunia U-17: Si Merah Bangkit di Laga Kedua?

Timnas Uzbekistan akan ditantang Kanada U-17 dalam laga kedua Grup B Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Mahanan, Solo, Senin.
Logo Piala Dunia U-17 di Indonesia. Hasil Uzbekistan vs Kanada Piala Dunia U-17: Si Merah Bangkit di Laga Kedua?/
Logo Piala Dunia U-17 di Indonesia. Hasil Uzbekistan vs Kanada Piala Dunia U-17: Si Merah Bangkit di Laga Kedua?/

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Uzbekistan akan ditantang Kanada U-17 dalam laga kedua Grup B Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Mahanan, Solo, Senin (13/11/2023) mulai pukul 19.00 WIB.

Kedua tim diprediksi akan sama sama bermain menyerang dan terbuka guna menjaga kesempatan lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia U-17 2024 ini.

Sebab, kedua tim sama sama menjadi tim pesakitan pada laga perdana grup B Piala Dunia U-17 2023.

Uzbekistan pada laga awal harus mengakui keunggulan dari Mali dengan skor 3-0. Sedangkan Kanada yang berjuluk Si Merah harus takluk dari Spanyol dengan skor 2-0.

Laga malam nanti akan menjadi laga hidup mati buat Uzbekistan dan Kanada untuk menjaga asa mereka lolos ke fase knock out Piala Dunia U-17 2023.

Kanada sebenarnya di Piala Dunia U-17 membawa semua pemain terbaiknya yang berkiprah di Major Leagues Soccer.

Dikutip dari laman resmi sepak bola Kanada, pelatih Andrew Olivieri memanggil 21 nama pemain yang 10 di antaranya berasal dari tim muda Toronto FC.

Sebanyak sepuluh nama itu adalah Nathaniel Abraham, Alexander O’Brien, Dominic Kantorowicz, Chimere Omeze, Lazar Stefanovic, Theo Rigopoulos, Philip Igbinobaro, Richard Chukwu, Tyler Londono, dan Lucas Ozimec.

“Acara puncak seperti inilah yang perlu dialami oleh generasi muda Kanada yang paling berbakat dan bangkit dalam perjalanan mereka menuju tingkat tertinggi dalam sepak bola global,” kata Men’s National Youth Excel Director Canada Soccer Andrew Olivieri. 

"Mengumpulkan penampilan yang disiplin dan berani secara kolektif di Indonesia akan menjadi apa yang dibutuhkan skuad untuk membawa program ini ke babak sistem gugur untuk pertama kalinya di Piala Dunia FIFA U-17. Tampil di kejuaraan tersebut juga dapat membantu mendongkrak karier beberapa remaja putra ini," tambahnya.

Dari 21 nama yang dipanggil, sebanyak 17 nama adalah pemain yang memperkuat klub Kanada. Sedangkan empat nama lainnya adalah pemain-pemain yang merumput di kompetisi luar negeri seperti Antoni Klukowski di klub Polandia Pogoń Szczecin, Victor Fung di klub Amerika Serikat Inter Miami CF Academy​​​​​​​, Erik Pop di klub Jerman Karlsruher FC U-19​​​​​​, dan Lino Aklil di klub Prancis HSC Montpellier​​​​​​​.

Dengan kekuatan tersebut, Kanada yang membutuhkan tiga poin di pertandingan ini lebih diunggulkan dari wakil Asia, Uzbekistan.

Daftar Susunan Pemain Uzbekistan vs Kanada U-17

Timnas Uzbekistan: Muhammad Yusuf Sobirov; Bekhruz Shukurullaev, Bekhruz Djumatov, Sherzodbek Abdulboriev, Dilshod Abdullaev; Azizbek Tulkunbekov, Lazizbek Mirzaev, Ollabergan Karimov; Mukmammedali Reimov, Amirbek Saidov, Shodiyor Shodiboev.

Pelatih: Jamoliddin Rakhmatullaev

Timnas Kanada: Nathaniel Abraham; Theo Rigopoulos, Chimere Omeze, Lazar Stefanovic, Richard Chukwu; Gael De Montigny, Jeevan Badwal, Taryck Tahid, Londono Tyler; Antoni Klukowski, Kevaughn Tavernier.
Pelatih: Andrew Olivieri

Prediksi Skor Uzbekistan vs Kanada U-17

Prediksi skor matchday kedua Uzbekistan vs Kanada U-17 Grup B Piala Dunia U-17 adalah 0-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper