Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Klasemen MotoGP Usai Sprint Race Malaysia 2023: Posisi Pecco Terus Diincar Martin

Hasil sprint race MotoGP Malaysia 2023 memperketat perebutan perebutan posisi puncak di antara juara bertahan Francesco 'Pecco' Bagnaia dengan Jorge Martin.
Pembalap Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo)/Reuters
Pembalap Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo)/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil sprint race MotoGP Malaysia 2023 memperketat perebutan perebutan posisi puncak di antara juara bertahan Francesco 'Pecco' Bagnaia (Ducati Lenovo Team) dengan sang penantangnya, Jorge Martin (Pramac Ducati) jelang balapan utama pada esok hari, Minggu (12/11/2023).

Pada sesi sprint race yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sepang, Sabtu (11/11), Alex Marquez (Gresini Ducati) menjadi jawara, sehingga diganjar tambahan 12 poin.

Menyusul sebagai runner-up, Martin diberikan 9 poin, kemudian Pecco membawa pulang 7 poin. Pecco yang memulai sesi sprint dari pole position, sebenarnya mampu membuat start apik dan mempertahankan posisi terdepan sampai jelang 5 lap terakhir.

Di belakang Pecco, ada rekan setimnya, Enea Bastianini yang terus menempel pada lap awal. Namun, Alex juga memiliki start bagus walaupun memulai balapan dari posisi ke-4.

Dibekali kecepatan satu lap yang lebih baik dan ban yang belum habis, adik dari Marc Marquez ini mampu menyalip Bastianini pada lap ke-2 dan Pecco pada sekitar lap ke-6.

Adapun, Martin yang sebenarnya menempati posisi start ke-2, sempat mundur dan mengawali beberapa lap awal dari posisi ke-4, berhasil menyalip Bastianini dan Pecco tak lama setelah Alex membuka kesempatan.

Balapan utama di Malaysia pada esok hari berpotensi semakin seru karena selisih poin Pecco dengan Martin telah menipis.

Pecco saat ini memiliki 396 poin, sehingga pembalap dengan nomor 1 di motornya ini punya tekanan untuk menang dan membawa pulang 25 poin untuk kembali melebarkan jarak.

Apabila Martin berada di posisi ke-2 atau ke-3 alias membawa pulang 20 poin atau 16 poin, artinya selisih poin masih memungkinkan mereka memperebutkan gelar juara sampai balapan seri terakhir musim ini.

Sekadar info, setelah MotoGP Malaysia, seri balapan tersisa tinggal dua seri, yaitu di Losail, Qatar dan Valencia, Spanyol.

Sampai saat ini, penantang gelar juara terdekat di belakang Pecco adalah Martin dengan 385 poin, kemudian Marco Bezzechi (VR46 Ducati) dengan 313 poin, dan Brad Binder (Red Bull KTM) dengan 254 poin.

Klasemen MotoGP usai sprint race GP Malaysia 2023 hari ini, Sabtu (11/11/2023):

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper