Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Korea Masters 2023: Kevin/Rahmat Vs Lee/Yang di Babak 16 Besar

Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat berhasil menjalani debut manis usai menang di babak pertama Korea Masters 2023.
Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat/Instagram
Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat/Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat berhasil menjalani debut manis usai menang di babak pertama Korea Masters 2023.

Ganda yang baru dipasangkan itu menang atas wakil tuan rumah Jin Yong/Ki Dong Ju setelah Ki mundur di kedudukan 21-18 dan 17-11 dalam waktu 33 menit di Gwangju Women University Stadium, Selasa (7/11/2023).

Kevin/Rahmat di pertandingan melawan Jin/Ki tampil sangat solid. Meski sempat tampil grogi di set pertama karena tersusul delapan angka. Kevin/Rahmat yang unggul 17-11 tersusul 18-18 sebelum akhirnya menang 21-18.

Masuk set kedua, Kevin/Rahmat kembali melakukan serangan dan langsung unggul atas Jin/Ki. Kevin/Rahmat akhirnya bisa memenangi laga ini setelah Ki mundur karena cedera.

Di babak 16 besar Korea Masters 2023, Kevin/Rahmat akan ditantang ganda putra unggulan asal Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan.

Lee/Yang yang diunggulkan di tempat ketiga turnamen Korea Masters 2023 maju ke babak 16 besar usai menaklukkan Lwi Sheng Hao/Jimmy Wong dengan skor 21-8 dan 21-11 dalam waktu 21 menit.

Sebelumnya, tunggal putra Indonesia Alwi Farhan melaju ke babak utama turnamen BWF Super 300 Korea Masters 2023.

Alwi maju ke babak utama Korea Masters 2023 setelah memenangkan drama rubber game atas wakil Chinese Taipei Kuo Kuan Lin dengan skor 21-9, 18-21, 21-11 di babak kualifikasi final.

"Senang dan bersyukur bisa melaju ke babak utama," kata Alwi dalam keterangan singkat PP PBSI yang diterima di Jakarta.

Lebih lanjut, Alwi yang baru saja merasakan debutnya di turnamen Super 300 ini mengatakan ia lebih memegang kontrol jalannya pertandingan di gim pertama dengan memberikan serangan-serangan yang efektif dan mantap.

"Di pertandingan tadi saya lebih memegang kendali permainan di gim pertama. Saya tidak membiarkan lawan mengembangkan pola yang dia inginkan," kata Alwi.

"Di gim kedua lawan coba berbalik menekan saya, terutama setelah interval dia lebih berani di permainan setengah ke depannya. Saya kecolongan dari itu dan beberapa kali melakukan kesalahan-kesalahan sendiri," ujarnya menambahkan.

Namun, Alwi mencoba untuk kembali fokus untuk melakukan pola permainan seperti di gim pertama yang begitu mendominasi dan percaya diri dalam memberikan bola-bola sulit yang membuat lawan cukup kewalahan.

"Di gim ketiga, saya fokus lagi dan bisa mengembalikan performa seperti di gim pertama. Saya berhasil membuat lawan tidak nyaman dengan terus berlari. Dari sana saya banyak mendapat poin," kata dia.

"Dia adalah juara junior tahun 2022 lalu, mempunyai skill yang bagus dan unik terutama di pukulan pertama juga keduanya. Itu yang sangat saya antisipasi," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, hari ini juga terdapat Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat yang akan mewakili Indonesia dan pasangan ini sekaligus berlaga untuk kali pertama di nomor ganda putra.

Lebih lanjut, Kevin/Rahmat bakal menghadapi wakil tuan rumah Jin Yong/Ki Dong Ju di babak pertama atau babak 32 besar Korea Masters 2023.

Jadwal babak 16 besar Korea Masters 2023:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper