Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Korea Masters 2023, Kevin/Rahmat dan Alwi Tidak Sabar Lakoni Debut

Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat dan Alwi Farhan mengaku tak sabar untuk mengikuti turnamen bulu tangkis Korea Masters 2023.
Tunggal putra, Alwi Farhan, tak sabar lakoni debut di Korea Masters 2023/PBSI.
Tunggal putra, Alwi Farhan, tak sabar lakoni debut di Korea Masters 2023/PBSI.

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah pemain dari tim bulu tangkis Tanah Air mengaku tak sabar untuk mengikuti turnamen bulu tangkis Korea Masters 2023.

Salah satunya, tunggal putra muda Indonesia, Alwi Farhan, yang mengaku bahwa Korea Masters 2023 akan menjadi ajang yang akan sangat berarti baginya.

Pasalnya, ini akan menjadi debut juara dunia junior 2023 itu di turnamen dengan level BWF World Tour Super 300. Oleh karena itu Alwi mengaku tidak sabar.

"Pastinya excited sekali karena turnamen ini bisa dibilang level pemain elite juga. Saya ingin mengukur kemampuan sekaligus bersaing di sini," ujar Alwi Farhan dalam rilis PBSI, Senin (6/11/2023).

Soal persiapannya, Alwi menyampaikan bahwa dirinya dalam kondisi bugar. Adaptasi lapangan juga berjalan lancar seiring tes arena di Gwangju Women's University pada Senin (6/11/2023) sore.

"Kondisi saya alhamdulillah cukup bugar walau baru sampai di Gwangju hari ini. Tes lapangan juga lancar dan normal dari semua situasi lapangan. Angin, lampu dan karakter shuttlecock," papar Alwi.

Sedikit berbeda dengan Alwi, wakil tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo masih mencoba mengembalikan kebugaran tubuhnya pasca tiba di Gwangju.

"Feeling pukulan dan kondisi saya belum terlalu enak di latihan tadi, mungkin karena baru tiba. Masih ada kesempatan untuk besok latihan, semoga kondisi saya sudah kembali fit. Kalau lapangan tidak ada kendala, semua normal saja," kata Ester.

Walaupun bukan kali pertama bermain di level Super 300, tetapi Ester mengaku tetap merasa senang sekaligus tegang.

"Rasanya senang tapi tegang juga kembali bermain di level Super 300. Saya ingin hasil yang lebih baik jadi saya bertekad untuk bermain all out," pungkasnya.

Selain Alwi dan Ester, Indonesia mengirim lima wakil lain di Korea Masters 2023. Shesar Hiren Rhustavito menjadi kolega Alwi di tunggal putra, sementara Putri Kusuma Wardani dan Komang Ayu Cahya Dewi menjadi teman Ester untuk sektor tunggal putri.

Di ganda putra, pasangan baru Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat dipastikan debut. Lalu di ganda campuran, Indonesia menurunkan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.

Korea Masters 2023 bakal bergulir 7-12 November dengan memperebutkan hadiah total US$210.000 dollar Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper