Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Korea Masters 2023: Menanti Debut Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat

Dalam turnamen Korea Masters 2023, semua pecinta bulu tangkis Tanah Air pasti akan menanti debut Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat.
Kevin Sanjaya saat berpasangan dengan Marcus Gideon. Kevin Sanjaya akan berpasangan dengan Rahmat Hidayat dan akan turun di Korea Masters 2023/BWF
Kevin Sanjaya saat berpasangan dengan Marcus Gideon. Kevin Sanjaya akan berpasangan dengan Rahmat Hidayat dan akan turun di Korea Masters 2023/BWF

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal Korea Masters 2023 akan digelar mulai Selasa hingga Minggu (07-12 November 2023). Indonesia mengirim tujuh wakil ke turnamen dengan level 300 ini.

Dalam turnamen yang bakal digelar di Gwangju, Korea Selatan, semua pecinta bulu tangkis Tanah Air pasti akan menanti debut Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat.

Maklum saja, Kevin Sanjaya yang sebelumnya berpartner dengan Marcus Fernaldi Gideon sudah absen dari lapangan bulu tangkis sejak pertengahan tahun. Saat itu, Kevin/Marcus harus mengakui keunggulan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di turnamen Singapore Open 2023.

Setelah pertandingan tersebut, Marcus harus menjalani pemulihan cedera. Praktis, Kevin tidak lagi mempunyai pasangan untuk bertanding.

Alhasil, tim pelatih ganda putra memasangkan Kevin dengan Rahmat Hidayat dan akan menjalani debut di Korea Masters 2023. Uniknya, Rahmat dan Kevin sama-sama pemain depan yang mempunyai tugas sebagai playmaker.

Jadwal Korea Masters 2023, Kevin/Rahmat akan bertemu dengan wakil tuan rumah Jin Yong/Ki Dong Ju. Jelang Korea Masters 2023 nanti, Rahmat menjelaskan ia dan Kevin menitik beratkan kepada rotasi agas bisa lebih kompak di lapangan.

"Paling rotasi saat main, kami cari enaknya bagaimana. Kami kan sama-sama pemain depan, jadi pasti mau maju kalau sudah memancing bola. Jadi kami lebih cari celah siapa yang maju, siapa yang mundur," tutur Rahmat saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Jumat.

Rahmat juga mendapat arahan khusus dari Kevin untuk pertandingan pekan depan. Menurut Rahmat, Kevin hanya berpesan agar tidak terlalu terbebani dengan proses rotasi peran di lapangan.

"Kami sama-sama berpindah (posisi) saja. Pokoknya siapa yang lebih cepat ke depan ya silahkan," imbuh Rahmat.

Jelang penampilan perdananya pada turnamen berkategori BWF Super 300 tersebut, Rahmat memastikan sudah memiliki kesiapan yang matang baik dari segi teknik dan mental.

Ia juga tak mengkhawatirkan soal chemistry atau kekompakan ketika nanti bertanding berdampingan dengan Kevin. Namun Rahmat mengaku sudah tidak terlalu grogi untuk tampil di Korea Masters setelah sebelumnya penampilan debut mereka beberapa kali batal.

"Lega ya akhirnya bisa debut setelah kemarin cancel. Sejauh ini perkembangan latihannya juga lancar, chemistry-nya bagus," kata Rahmat.

Pasangan Kevin/Rahmat dijadwalkan akan bertolak ke Korea pada Minggu (5/11) dan dengan sisa dua hari persiapan di Pelatnas Cipayung, Rahmat berusaha untuk tidak tegang.

Apalagi pada penampilan perdana pekan depan, baik Rahmat dan Kevin belum memiliki target sehingga mereka akan lebih bermain tanpa beban.

"Tekanan belum ada, mungkin karena belum bertanding. Jadi ya kami jalani saja dulu. Kami juga tidak mematok target sih ya, yang penting step by step saja dulu mainnya," kata Rahmat.

Daftar pemain Indonesia di Korea Masters 2023:

Tunggal Putra: Shesar Hiren Rustavito, Alwi Farhan

Tunggal Putri: Ester Nurumi Tri Wardoyo, Putri Kusuma Wardani, Komang Ayu Cahaya Dewi

Ganda Putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat

Ganda Campuran: Adnan Maulana/Nita Violina Marwah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper