Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Indonesia vs Brunei: Merah Putih Pesta Gol 6-0!

Berikut hasil timnas Indonesia vs Brunei pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berakhir dengan skor 6-0.
Hasil timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunai 2026 yang berakhir 6-0/PSSI.
Hasil timnas Indonesia vs Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunai 2026 yang berakhir 6-0/PSSI.

Bisnis.com, SOLO - Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam berakhir dengan kemenangan telak 6-0 untuk tim Merah Putih.

Timnas Indonesia menghadapi Brunei Darussalam pada leg pertama playoff Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (12/10/2023).

Setelah unggul 2-0 pada babak pertama, Indonesia bisa menambah 4 gol lagi di paruh terakhir lewat brace Ramadhan Sananta (63' dan 67') dan dua gol Dimas Drajad (72' dan 90+2').

Memasuki babak kedua, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong melakukan dua pergantian pemain: Ricky Kambuaya masuk menggantikan Marc Klok dan Witan Sulaeman menggeser Dendy Sulistyawan.

Meski unggul 2 gol, Indonesia belum menghasilkan serangan yang berbahaya pada awal babak kedua.

Indonesia mendapat hadiah penalti pada menit ke-62 setelah Sandy Walsh dijatuhkan di kotak terlarang.

Pemain pengganti, Ramadhan Sananta, maju sebagai eksekutor. Dengan tenang pemain Persis Solo itu menjebol gawang Brunei dan mengubah skor menjadi 3-0.

Sananta mencetak gol keduanya pada malam ini melalui sundulan kepala pada menit ke-68. Sananta sukses menanduk tepisan Haimie Nyaring mengantisipasi sepakan Ricky Kambuaya.

Usai mendapat gol keempat, Indonesia masih menekan pertahanan Brunei. Kerja sama apik pemain Indonesia berujung umpan crossing dari Saddil Ramdani.

Dimas yang berdiri bebas di kotak penalti mampu mengarahkan bola ke sisi gawang yang tak terjaga. Indonesia makin jauh memimpin, 5-0.

Sananta nyaris mencetak hattrick pada menit ke-81. Sayang, sundulannya meneruskan umpan Egy Maulana Vikri masih bisa ditepis kiper Haimie Nyaring.

Memasuki pengujung babak kedua, Indonesia masih melancarkan serangan meski intensitasnya berkurang. Hal ini dimanfaatkan Brunei untuk melancarkan serangan yang sporadis.

Indonesia masih sempat menambah satu gol lagi pada injury time. Dimas Drajad melengkapi hattrick pada malam ini lewat akselerasi di kotak penalti yang diakhiri dengan tendangan kaki kanan. 6-0 Garuda makin melesat.

Hattrick Dimas Drajad sekaligus menutup pertandingan Indonesia vs Brunei dengan kemenangan setengah lusin untuk tim Merah Putih.

Hasil ini membuat Indonesia punya modal berharga menjelang leg kedua di markas Brunei Darussalam, Selasa (17/10/2023).

Susunan Pemain Indonesia vs Brunei

Timnas Indonesia (4-4-2): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Pratama Arhan; Sandy Walsh, Marc Klok, Dendy Sulistyawan, Saddil Ramdani; Hokky Caraka, Dimas Drajad.

Pelatih: Shin Tae-yong

Brunei Darussalam (5-4-1): Haimie Nyaring; Fakharazzi Hassan, Muiz Sisa, Nazhan Zulkiflie, Yura Indera Putra, Hanif Amir; Hendra Azam, Hariz Danial, Hakeme Yazid, Naziruddin Ismail; Khairil Shahme.

Pelatih: Mario Rivera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper