Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam: Ini Komentar STY dan Mario Rivera

Timnas Indonesia akan menjamu Brunei Darussalam dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 fase pertama di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis.
Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI
Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia akan menjamu Brunei Darussalam dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 fase pertama di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (12/10/2023) malam.

Indonesia harus mengambil poin penuh di dua pertandingan jika ingin melangkah lebih jauh di babak kualifikasi Piala Dunia zona Asia.

Pertandingan Indonesia melawan Brunei Darussalam akan digelar dua kali. Jika leg pertama digelar di Stadion GBK, maka pertandingan kedua giliran Brunei yang akan menjamu Indonesia di Stadion Hassanal Bolkiah.

Berikut komentar pelatih Indonesia dan Brunei jelang pertandingan nanti:

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-Yong (STY):

"Besok memang pertandingan melawan Brunei. Brunei memang lawan yang paling berat. Jadi saya harap pemain tidak lengah dan bekerja keras di dalam lapangan lawan Brunei, pastinya mereka harus tunjukkan yang terbaik."

"Memang pastinya susunan pemain besok Marselino dan Rafael tidak akan masuk. Apalagi Rafael akan keluar dari daftar 23 pemain, sebelum datang ke timnas dia sudah mengalami cedera tapi sekarang sudah hampir sembuh juga."

"Tapi, saya tidak akan paksakan bermain karena target di mulai November jadi saya tidak akan memaksa pemain yg cedera. Walaupun begitu saya tetap memanggil pemain yg cedera agar mengetahui juga bagaimana mereka tahu strategi permainan."

Pelatih Brunei Darussalam Mario Rivera:

“Kami tidak beruntung karena dalam undian kami akan bermain melawan negara terkuat yang bisa kami lawan.”

“Saya pikir sepak bola di Asia Tenggara semakin membaik, saya tahu ada beberapa negara yang melakukannya dengan baik, seperti Thailand, Vietnam, Indonesia, Kamboja, dan dalam 10 tahun terakhir mereka mengalami banyak kemajuan.”

“Jika Anda ingin menjadi lebih baik, Anda harus bermain melawan negara-negara yang lebih baik, tim yang lebih baik, dan bagi kami ini adalah kesempatan bagus untuk mencoba mencapai level yang kami perlukan dan berkembang selangkah demi selangkah.”

“Persiapan kami kurang bagus, namun saat ini mirip dengan apa yang kami lakukan di bulan Desember (Piala AFF 2022).”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper