Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Semifinal Hong Kong Open 2023: Ahsan/Hendra Waspadai Kim/Anders

Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan mewaspadai lawan mereka di semifinal Hong Kong Open 2023, Kim Astrup/Anders.
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan / BadmintonIndonesia.org
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan / BadmintonIndonesia.org

Bisnis.com. JAKARTA - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan mewaspadai lawan mereka di semifinal Hong Kong Open 2023, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen.

Jadwal Semifinal Hong Kong Open 2023, pertandingan Ahsan/Hendra vs Kim/Anders akan dimainkan pada partai keenam di Hong Kong Coliseum, Sabtu (16/9/2023).

Di babak semifinal, Ahsan/Hendra akan mewaspadai Kim/Anders yang saat ini sedang naik performanya. Di kejuaraan Dunia BWF 2023, Kim/Anders berhasil menjadi runner up.

"Pasti senang bisa ke semifinal lagi setelah sekian lama, mudah-mudahan besok kami bisa tampil maksimal lagi. Harus waspada karena lawan Kim/Anders yang sedang bagus," ujar Ahsan melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta.

Hasil perempat final Hong Kong Open 2023, Ahsan/Hendra lolos ke semfinal setelah mengalahkan ganda asal Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi, Jumat.

Pasangan berjuluk The Daddies itu membungkam perlawanan duo Jepang dengan dua gim langsung 22-20, 21-16 dalam laga berdurasi 38 menit di Hong Kong Coliseum, Kowloon.

Meski menghadapi lawan yang lebih muda, namun The Daddies mampu tampil solid dan memiliki pola permainan yang lebih matang. Pada gim pertama saat mereka jauh tertinggal, justru bisa mencuri peluang untuk merebut keunggulan.

Ahsan mengatakan bahwa start mereka pada gim pertama memang tidak begitu baik, sehingga bisa tertinggal oleh Matsui/Takeuchi cukup jauh 1-8 pada awal gim.

Meski begitu, Hendra/Ahsan terus semangat dan berusaha menekan balik sembari mengoreksi kesalahan mereka pada permulaan gim.

"Setelah tertinggal itu kami terus berusaha, kami yakin masih bisa mengejar, gim juga belum selesai. Akhirnya kami berani taruh-taruh bola di depan dan mereka mengangkatnya sering out. Dari momentum itu kami bisa mengejar," Ahsan menceritakan.

Lalu pada gim kedua, pasangan peringkat ke-10 itu mendapat keuntungan dengan menang angin. Walaupun duo Jepang sempat mempercepat tempo dan memberikan kejutan, namun duo Indonesia mampu menahan upaya serangan balik Matsui/Takeuchi.

"Di gim kedua, kami yang menang angin coba memegang permainan depan dulu agar enak buat melakukan penyerangan," tutur Hendra.

Dengan kemenangan Hendra/Ahsan, maka Skuad Merah Putih mengamankan dua tempat bagi wakilnya pada babak empat besar turnamen berkategori BWF Super 500 tersebut.

Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin lebih dulu lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan ganda putra asal Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel.

Pasangan berjuluk The Babies itu menang dengan rubber game 18-21, 21-15, 21-14 dalam pertandingan partai pertama.

Jadwal Semifinal Hong Kong Open 2023, Sabtu (16/9/2023), akan dimulai pukul 10.00 WIB:

Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Lee Yang/Wang Chi-Lin

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper