Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lolos ke Perempat Final Hong Kong Open 2023, Prifad Akui Taktiknya Berhasil

Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengalahkan Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela pada babak 16 besar Hong Kong Open 2023.
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti/PBSI
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengalahkan Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela pada babak 16 besar Hong Kong Open 2023 berkat perencanaan strategi yang matang, Kamis.

"Alhamdulillah dengan hasil hari ini. Kami sudah benar-benar menyiapkan harus bermain seperti apa karena sebelumnya kami sudah bertemu dengan mereka jadi lebih dan kurangnya sudah lebih siap," kata Apriyani melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta.

Persiapan strategi yang diusung oleh duo Indonesia berjalan dengan baik, bahkan mereka mampu menciptakan dominasi penuh atas pasangan asal India itu. Apri/Fadia pun mengamankan tiket perempat final berbekal kemenangan 21-8, 21-14.

Apri menceritakan, meski bisa meredam perlawanan musuh dalam waktu singkat, namun bukan berarti kemampuan Treesa/Gayatri bisa diremehkan.

Berbekal dari pengalaman pertemuan perdana di babak 32 besar Swiss Open 2023, Maret, Apri/Fadia sudah punya pengetahuan mengenai gaya permainan lawan.

"Mereka pukulannya bagus, tadi bagaimana kami memaksa mereka untuk menjangkau bola yang jauh agar pukulannya tidak enak," ujar pebulu tangkis peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 saat berpasangan dengan Greysia Polii itu.

Sebelumnya, Apri/Fadia lolos dari babak pertama Hong Kong Open 2023 setelah menyingkirkan rekan sepelatnas yaitu Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, Selasa (12/9).

Dalam pertandingan tersebut, Apri/Fadia menang dengan skor kembar 21-19, 21-19 atas Ana/Tiwi. Apri/Fadia tampil dengan permainan yang lebih tenang dan sabar.

Ritme lambat yang dimainkan Apri/Fadia membuat Ana/Tiwi terlalu cepat mengambil inisiatif serangan, sehingga justru mati dengan sendirinya. Hal itu diakui Apriyani sangat menguntungkan posisinya dengan Fadia.

Jeda satu hari yang mereka miliki usai babak 32 besar turut membantu mereka memulihkan kondisi fisik untuk menghadapi pertandingan di babak kedua.

"Kemarin ada jeda satu hari lumayan untuk mengembalikan kondisi kami lagi, tapi malamnya kami sudah kembali bersiap untuk pertandingan hari ini. Kami menonton video mereka dan diskusi sama Fadia tentang strategi," imbuh Apriyani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper