Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kompetisi Liga 2 2023/2024 Akhirnya Diluncurkan, Pegadaian Jadi Sponsor Utama

Kompetisi Liga 2 2023/2024 resmi diluncurkan dengan menggandeng PT Pegadaian sebagai sponsor utama, di Jakarta.
Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA
Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA

Bisnis.com, JAKARTA - Kompetisi Liga 2 2023/2024 resmi diluncurkan dengan menggandeng PT Pegadaian sebagai sponsor utama, di Jakarta pada Selasa.

Sejumlah tokoh kunci sepak bola Indonesia menghadiri acara peluncuran kompetisi strata kedua itu. Mereka antara lain adalah Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali, Direktur Utama PT LIB Ferry Paulus, serta Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan.

Selain itu terdapat pula perwakilan pemain dari klub Liga 2 yakni Malut United FC, Perserang Serang, dan FC Bekasi City.

"Ada pemain Liga 2 yang hadir? Luar biasa kesabaran mereka, menunggu kompetisi yang tidak pasti dan tadinya dihentikan, musim yang lalu. Kalau sekarang, Pak Ferry dan rekan-rekan di PT LIB akhirnya bekerja keras untuk dapat mewujudkan kompetisi di Liga 2," kata Zainudin dalam sambutannya.

"Tapi apa pun upaya Pak Ferry Paulus dan rekan-rekan di LIB, tanpa sponsor utama kita, PT Pegadaian, tentu Pak Ferry juga tidak bisa jalan," tambahnya.

Ferry Paulus pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada PT Pegadaian yang mau menjadi sponsor kompetisi strata kedua, sambil menjelaskan kapan pertandingan pertama Liga 2 akan dilangsungkan.

"Alhamdulillah hari ini kita benar-benar akan menanti kick off yang akan bergulir tanggal 10 September minggu depan, tepatnya kita akan pembukaan di Lamongan antara (Persela) Lamongan dengan Persijap Jepara," tutur Ferry.

Sedangkan dari pihak PT Pegadaian, terjunnya mereka untuk menjadi sponsor kompetisi strata kedua sama sekali bukan dipandang sebagai kemunduran. Dirut PT Pegadaian Damar menyebut bahwa menjadi sponsor Liga 2 justru merupakan berkah bagi perusahannya.

Selain pertandingan Persela melawan Persijap, hari perdana Liga 2 yang dimulai pada 10 September juga akan mempertandingkan enam pertandingan lainnya.

Keenam pertandingan itu adalah Kalteng Putra melawan Persipura Jayapura, Sriwijaya FC melawan Sada Sumut FC, Semen Padang melawan PSDS Deli Serdang, PSKC Cimahi melawan Malut United, Gresik United melawan Persekat Tegal, dan Persiba Balikpapan melawan Sulut United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper