Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelari dari 50 Negara Ikut Ramaikan Maybank Marathon Bali 2023

Sebanyak 13.600 pelari dari 50 negara ikut meramaikan ajang Maybank Marathon Bali 2023.
Pengambilan race pack Maybank Marathon 2023 di Taman Bhagawan Tanjung Benoa Bali/Bisnis-Hendra Wibawa
Pengambilan race pack Maybank Marathon 2023 di Taman Bhagawan Tanjung Benoa Bali/Bisnis-Hendra Wibawa

Bisnis.com, BADUNG – Sebanyak 13.600 pelari dari 50 negara ikut ambil bagian dalam ajang Maybank Marathon 2023 di Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali.

Presiden Direktur PT Bank Maybank Indonesia Tbk. (BNII) Taswin Zakaria mengatakan besarnya jumlah peserta Maybank Marathon 2023 di luar ekspektasi karena meningkat hingga 37 persen dibandingkan dengan ajang yang sama pada 2022.

“Kami melihat animo peserta yang tinggi pada penyelenggaraan Maybank Marathon 2023 yang ditunjukkan melalui jumlah peserta Maybank Marathon yang meningkat 37 persen dibandingkan tahun lalu,” katanya dalam acara penyelenggaraan Race Pack Collection (RPC) hari kedua di Taman Bhagawan, Badung Bali, Sabtu (26/8/2023). 

Menurutnya, ribuan pelari yang ambil bagian berasal dari Indonesia, Malaysia, Jepang, Thailand, negara di Asia Tenggara hingga Afrika. 

Pada penyelenggaraan ke-12 Maybank Marathon, Maybank mengikutsertakan 11 atlet lari elit internasional yang terdiri atas enam atlet elit pria, dan lima atlet elit wanita.

Dia mengungkapkan ke-11 atlet elit internasional itu terdapat nama George Onyancha asal Kenya yang turun di nomor marathon dengan cacatan waktu terbaik 02.09.24. 

Selain itu, terdapat nama Abdu Assfaw asal Etiopia, Felix Kirul Kenya, Isaac Cheluko (Kenya), Julius Ochieng (Uganda) hingga Janet Rono asal Kenya dengan catatan waktu nomor marathon 02.26.03.

Selain atlet elit internasional, dia menyatakan Maybank mengikutsertakan 13 atlet lari nasional dengan catatan waktu terbaik yang terdiri atas enam atlet nasional marathon pria dan tujuh atlet nasional marathon wanita. Mereka antara lain Nofeldi Petingko asal Sulsel, Nursodiq, Dikki Abdul Majid, Lode Safruddin, Musa, Irma Handayani hingga Sunarti asal NTT. 

Ajang Maybank Marathon juga menjadi wadah bagi para atlet lari nasional untuk mengikuti kualifikasi PON 2024 yang akan datang di Aceh-Sumut.

Dari sisi reward, Taswin mengungkapkan Maybank menyiapkan hingga total Rp2,7 miliar bagi para pemecah rekor. “Maybank Marathon sudah dikenal sebagai Lebarannya para pelari. Jadi, bukan hanya motivasi hadiah tetapi kualitas penyelenggaraan dan suasana alam yang bagus,” kata Taswin.

Project Director Maybank Marathon 2023 Widya Permana menambahkan pengmanan Maybank Marathon 2023 yang terdiri atas sekitar 850 personil Kepolisian Daerah Bali dan sekitar 480 personil Pecalang yang berasal dari warga sekitar Kabupaten Gianyar. 

“Faktor keamanan dan keselamatan seluruh peserta lari adalah prioritas kami di dalam setiap penyelenggaraan Maybank Marathon. Selain tim pengamanan dan paramedis, kami juga mengerahkan 45 pacer berbekal keterampilan prosedur First Aid Emergency CPR apabila terjadi kondisi darurat,” jelasnya. 

Sejak Jumat (25/8/2023) sampai dengan Sabtu (26/8/2023), Maybank Indonesia menggelar RPC untuk peserta mengambil race pack sebelum berlaga di rute lari pada Minggu (27/8/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hendra Wibawa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper