Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023: Strategi Dejan/Gloria Hadapi Tabeling/Piek

Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja percaya diri melawan Robin Tabeling/Selena Piek pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023.
Dejan Ferdinansyah-Gloria Emannuelle Widjaja/PB Djarum
Dejan Ferdinansyah-Gloria Emannuelle Widjaja/PB Djarum

Bisnis.com, SOLO - Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja mengaku percaya diri menghadapi pertandingan kontra Robin Tabeling/Selena Piek pada babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023.

Hari kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 digelar di Copenhagen, Denmark, Selasa (22/8/2023).

Ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke babak 32 besar setelah mengalahkan Misaki Matsumoto/Yuki Kaneko (Jepang) pada laga pertama.

Dejan mengaku optimistis mengalahkan Robin Tabeling/Selena Piek di babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023.

Itu karena rekor kemenangan pada pertemuan perdana mereka yang terjadi pada Malaysia Open awal tahun ini.

"Kami sebelumnya pernah bertemu dan menang. Kami pasti sudah tahu bagaimana kebiasaan lawan. Kami juga akan berdiskusi dengan partner dan pelatih lebih dulu untuk melawan mereka di babak kedua," ujar Dejan Ferdinansyah melalui informasi tertulis PP PBSI di Jakarta.

Senada, Gloria juga yakin bisa bermain sama baiknya seperti pertemuan sebelumnya dan mencuri kemenangan dari duo asal Belanda itu.

"Kami harus bisa mengulang apa yang menjadi kunci kemenangan di pertemuan lalu. Serta, mengingat apa yang jadi keunggulan lawan," tutur Gloria.

Untuk menghadapi Tabeling/Piek, Dejan/Gloria wajib menjaga fokus dalam setiap perebutan poin.

Meski punya keunggulan dalam rekor pertemuan, Dejan/Gloria tak mau lengah dengan catatan positif tersebut.

Tabeling/Piek punya keunggulan dari segi postur yang lebih tinggi serta pukulan yang bertenaga.

Hal itu menjadi ciri khas para atlet tepok bulu asal Eropa, yang membuat permainan mereka didominasi dengan bola-bola atas.

Oleh sebab itu faktor fisik juga memainkan peran penting pada pertandingan hari ini. Pola makan dan istirahat tetap mereka perhatikan.

"Bicara soal lawan, mereka berpostur tinggi dan memiliki pukulan yang kencang. Seperti kebiasaan pemain Eropa, bola-bola atasnya bagus. Juga memiliki power besar yang harus diwaspadai. Kami harus bermain no lob, jangan sampai bola-bola kami naik," kata Dejan.

Aksi ganda campuran dari klub PB Djarum itu akan menjadi salah satu dari empat wakil Indonesia yang akan turun pada laga hari kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023.

Tiga wakil Indonesia lainnya yaitu Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra), Putri Kusuma Wardani (tunggal putri), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

Khusus Rinov/Tari, mereka baru akan memulai persaingan hari ini dengan bermain pada babak 64 besar. Rinov/Tari akan menghadapi menghadapi Hiroki Midorikawa/Natsu Saito asal Jepang.

Sementara Chico dan Putri, masing-masing akan meladeni Prannoy HS (India) dan He Bing Jiao (China).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper