Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Timnas Indonesia Bakal Latihan di IKN, Training Center PSSI Segera Dibangun

PSSI akan segera memiliki fasilitas pusat latihan yang bisa digunakan Timnas Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN).
Ilustrasi Timnas Indonesia./ Dok. PSSI
Ilustrasi Timnas Indonesia./ Dok. PSSI

Bisnis.com, PENAJAM - Badan Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) memastikan sejumlah pembangunan proyek investasi di IKN akan segera dilakukan dalam waktu dekat, termasuk pusat latihan Timnas Indonesia.

Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono menjelaskan, salah satu proyek yang akan segera dibangun yakni konstruksi fasilitas olahraga berupa training center dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

"Kita harapkan dalam satu bulan ke depan akan terlihat adanya groundbreaking atau pun swasta membangun di lapangan, dan juga training center dari PSSI," jelasnya saat detemui usai melakukan kunjungan kerja (Kunker) dengan Komisi II DPR di IKN, Kalimantan Timur, Selasa (22/8/2023).

Nantinya, training center tersebut akan dibangun PSSI berlokasi di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Zona 1B IKN dengan luas lahan mencapai 34,5 hektare.

Bambang menjelaskan, selain akan dibangun training center, sejumlah fasilitas lainnya yang akan dibangun antara lain fasilitas pendidikan, fasilitas kesehatan, fasilitas penunjang kebutuhan gaya hidup seperti mal.

Lebih lanjut, Bambang menekankan bahwa pembangunan sejumlah proyek penunjang tersebut dipandang krusial guna mendongkrak minat tinggal masyarakat Indonesia ke IKN.

"Kita tidak mau orang yang pindah ke sini [lalu berpikir] kok cuma gini aja, kita orang yang pindah ke sini happy lah," ujarnya.

Sebelumnya, Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita IKN, Agung Wicaksono, mengatakan proyek pembangunan training center tersebut merupakan bagian dari sembilan flagship investment yang dalam waktu dekat akan menandatangani perjanjian. 

"Satu dari PSSI dengan dorongan dari Ketua Umum PSSI [Erick Thohir] yang akan membangun fasilitas dengan dukungan dari FIFA ini merupakan kepercayaan dunia internasional dari FIFA yang akan membangun di IKN," kata Agung kepada Bisnis.com beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Alifian Asmaaysi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper