Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Korea Open 2023: Tim Bulu Tangkis Indonesia Jalani Latihan Perdana

Tim bulu tangkis Indonesia menjalani latihan perdana di lapangan Jinnam Badminton Hall, Senin pagi, jelang Korea Open 2023.
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani/PBSI
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Tim bulu tangkis Indonesia menjalani latihan perdana di lapangan Jinnam Badminton Hall, Senin pagi, jelang Korea Open 2023.

Rencananya, Korea Open 2023 dijadwalkan mulai bergulir di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan, mulai Selasa (18/7) hingga Minggu (23/7).
 
Pelatih ganda putra Merah Putih Aryono Miranat mengatakan para pemain memanfaatkan latihan berdurasi kurang lebih 60 menit itu untuk menjaga kondisi dan mengembalikan sentuhan dalam melakukan pukulan.
 
"Kondisi lapangan pertandingan dan kok kami belum tahu seperti apa. Ini tempat pertandingannya baru jadi di latihan pertama di practice hall ini untuk maintenance pukulan-pukulan," kata Aryono melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.
 
"Nanti di main hall baru fokus ke pola permainan dan pertandingan. Kondisi anak-anak saya lihat juga bagus. Kemarin kami tiba siang hari lalu istirahat total sehingga pagi ini terlihat kembali segar," ujar Aryono menambahkan.

Sementara bagi pebulu tangkis ganda putra Pramudya Kusumawardana memanfaatkan latihan pertama sebagai pengembalian kondisi setelah perjalanan menuju Korea.
 
"Tadi latihan fokusnya memulihkan kondisi fisik, pergerakan dan teknik pukulan-pukulan. Adaptasi juga dengan cuaca di sini seperti apa dan sejauh ini ok saja walau masih terasa sedikit kurang tidur," ujar Pramudya.
 
Pebulu tangkis putri Putri Kusuma Wardani juga memanfaatkan latihan pertama untuk melenturkan gerakan-gerakan.
 
"Dari pelatih, koh Indra (Widjaja) tadi lebih banyak untuk nge-enakin gerakan dan pukulan. Ini latihan seperti di pelatnas saja karena hari Senin di awal pekan. Tidak begitu ada kendala," kata Putri.

Indonesia memiliki sejumlah wakil di Korea Open 2023. Dari ganda putra ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Pramudya Kusumawardana Rambitan, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. 

Kemudian di sektor tunggal putra ada nama Chico Aura Dwi Wardoyo. Indonesia juga memiliki dua wakil di sektor tunggal putri melalui Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.
 
Tidak ada wakil di sektor ganda putri setelah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti memutuskan absen bersama dengan deretan pemain lainnya termasuk Jonathan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.
 
Lalu ganda campuran, Merah Putih memiliki Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.
 
Tim Indonesia akan kembali berlatih sore nanti mulai pukul 15:00 waktu setempat untuk mencoba lapangan pertandingan Jinnam Stadium.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper