Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Latihan Khusus yang Bakal Dijalani Rahmat Sebelum Berpasangan dengan Kevin

Kepala Pelatih Ganda Putra Pelatnas PBSI Herry Iman Pierngadi mengungkapkan Rahmat Hidayat bakal diberi latihan khusus sebelum berpasangan dengan Kevin Sanjaya.
Pelatih bulu tangkis ganda putra Indonesia, Herry IP/PBSI
Pelatih bulu tangkis ganda putra Indonesia, Herry IP/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Pelatih Ganda Putra Pelatnas PBSI Herry Iman Pierngadi mengungkapkan Rahmat Hidayat bakal diberi latihan khusus sebelum berpasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Hal itu diungkapkan Herry IP sehubungan dengan karakter permainan kedua pebulu tangkis yang sama-sama merupakan pemain depan, sehingga butuh penyesuaian bagi Rahmat.

"Yang pasti saya sebagai pelatih pasti memberikan program khusus buat Rahmat supaya bisa cover Kevin. Jadi karena Rahmat masih muda, fisiknya harus ditingkatkan, terutama tangannya agar bisa smes mendekati apa yang diharapkan Kevin," tutur Herry saat ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Rabu.

Pelatih berjuluk Naga Api itu berharap Rahmat bisa mengikuti pola permainan Marcus Fernaldi Gideon yang menjadi pemain belakang, meski ia meyakini Rahmat tidak akan bisa 100 persen bermain dengan gaya rekan lama Kevin itu.

"Mungkin tidak bisa seperti Marcus, tapi ya seperti itu jadi yang diubah Rahmatnya, sedangkan Kevin kan sudah matang. Rahmat yang harus menyesuaikan dan dikasih latihan khusus," Herry memaparkan.

Sebelumnya, Kevin memutuskan untuk berpasangan dengan Rahmat yang merupakan juniornya di Pelatnas Cipayung. Setelah melalui diskusi dan memilih calon-calon rekan main, akhirnya Kevin menyampaikan keputusannya kepada tim pelatih ganda putra PBSI.

Herry menilai Rahmat dan Kevin sudah punya kecocokan baik di pelatnas maupun di luar lapangan. Oleh karenanya, Herry yakin Rahmat bisa mengikuti gaya permainan Kevin di lapangan.

Apalagi Rahmat juga tampil mumpuni saat menggantikan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan untuk berpasangan dengan Pramudya Kusumawardana. Yeremia tahun lalu mengalami cedera parah sehingga memaksanya absen beberapa waktu dari turnamen.

"Kalau Rahmat sendiri pernah saya coba sama Pram waktu Yere cedera di dua turnamen di Malang, dia bisa berhasil. Saya lihat si Rahmat ini adaptasinya bisa cepat," ujar Herry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper