Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Final Indonesia Open 2023: Gelar Juara Kembalikan Percaya Diri Chen Yu Fei

Chen Yu Fei meraih gelar tertinggi di turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2023. Hasil tersebut didapat seusai mengalahkan tunggal putri Spanyol Carolina Marin.
Chen Yu Fei juara Indonesia Open 2023/Bisnis-Akbar Evandio.
Chen Yu Fei juara Indonesia Open 2023/Bisnis-Akbar Evandio.

Bisnis.com, JAKARTA – Chen Yu Fei meraih gelar tertinggi di turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2023. Hasil tersebut didapat seusai mengalahkan tunggal putri asal Spanyol Carolina Marin.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023), pemain asal China itu menang dua gim langsung dengan skor 21-18, 21-19 dalam 1 jam 4 menit.

Chen Yu Feo mengaku bahwa pertandingan berjalan cukup sengit, khususnya di gim kedua. Sebab, Marin mampu memperoleh 6 poin beruntun sehingga kedudukan yang awalnya 16-10 menjadi imbang 16-16.

"Waktu momen terkejar itu saya tak berpikir banyak dan hanya ingin ambil poin satu per satu dan mengganti strategi saat melawan Marin, bermain lebih tenang dan itu berhasil yang membuat saya bisa meraih kemenangan," ujarnya di Istora Senayan, Minggu (18/6/2023).

Peraih medali emas Indonesia Open 2014 ini mengaku senang dapat kembali meraih podium tertinggi. Hal itu diakui Chen dapat meningkatkan kepercayaan dirinya. Maklum, beberapa waktu ke belakang Chen sering mengalami cedera sehingga tak tampil maksimal.

"Sepanjang 2023 ini saya evaluasi mencoba pulih dan sekarang saya menang di sini [Indonesia Open 2023] tentu ini meningkatkan kepercayaan diri saya untuk mencapai target-target berikutnya. Namun, setiap turnamen saya harap bisa memberikan penampilan yang terbaik," katanya.

Kendati demikian, Chen mengaku tak mau terlalu terbawa perasaan dan kembali ingin fokus untuk mempersiapkan turnamen di Korea Open 2023 pada 18—23 Juli 2023 di Yeosu, Korea Selatan.

Dia menilai bahwa apabila tak mempersiapkan dengan matang dirinya akan mudah dikalahkan dengan tunggal putri lainnya, mengingat persaingan di sektor tersebut makin ketat.

"Turnamen terdekat saya akan ikut Korea Open 2023, sehingga saya harus matang. Karena semua pemain perempuan sekarang susah dihadapi jadi kalau saya kurang sedikit saya akan dilibas dan kalah di pertandingan," ucapnya.

Di sisi lain, tunggal putri peringkat 4 dunia itu mengaku sedih dengan kabar bahwa tahun ini merupakan kali terakhir bagi turnamen Indonesia Open diselenggarakan di Istora Senayan Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Tentunya sedih apalagi di sini penonton luar biasa dan Istora Senayan adalah tempat yang tak terlupakan buat saya," pungkas Chen Yu Fei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper