Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Indonesia Open 2023: Kalah di Final, Carolina Marin Janji Bangkit di Kejuaraan Eropa

Tunggal putri asal Spanyol, Carolina Marin, merasa tidak puas setelah kalah dalam laga final Indonesia Open 2023 dari wakil China Chen Yu Fei.
Pebulu tangkis asal Spanyol, Carolina Marin./REUTERS-Russell Cheyne
Pebulu tangkis asal Spanyol, Carolina Marin./REUTERS-Russell Cheyne

Bisnis.com, JAKARTA - Tunggal putri asal Spanyol, Carolina Marin, merasa tidak puas setelah kalah dalam laga final Indonesia Open 2023 dari wakil China Chen Yu Fei.

Carolina Marin harus takluk dua gim langsung dari Chen Yu Fei dengan skor 21-18 dan 21-19 dalam final Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Minggu (18/6/2023).

"Ya tidak terlalu puas, karena saya tidak bisa menang [juara]," kata Carolina Marin di Istora, Minggu (18/6/2023).

Meskipun kecewa dengan hasil pertandingan, Marin tetap puas dengan pencapain dirinya di Indonesia Open 2023. Dia mengaku bahwa dalam satu pekan ini dirinya telah bekerja keras guna menembus final.

Marin akan kembali berlatih dan terus mengasah kemampuannya untuk memenangkan pertandingan selanjutnya yaitu di Kejuaraan Eropa.

"Saya akan kembali berkembang, saya akan pulang ke rumah dan bekerja keras untuk pertandingan lainnya. Saya akan jalani kejuraan di Eropa pekan depan dan saya siap untuk menjadi juara," ujarnya.

Terkait dengan pertandingan terakhirnya di Istora, Marin mengaku banyak memori yang tercipta di tempat tersebut. Mulai dari kemenangan dirinya pada 2017, hingga cedera lutut pertamanya juga terjadi di Istora.

Marin juga kagum dengan fans dan suasana di Istora, Dia mengatakan Istora adalah tempat yang menakjubkan.

"Di sini banyak kenangan baik, fans yang luar biasa. Saya enjoy main di Indonesia, saya suka negaranya dan para fansnya," ucap Marin.

Dalam pertandingan final Indonesia Open 2023 melawan Chen Yu Fei, Marin harus takluk dalam dua gim langsung.

Sebenarnya Marin sempat memimpin 16-10 pada gim kedua, namun semangat juang dari Chen Yu Fei membuat perolehan poin menjadi 16-16 dan akhirnya wakil China itu menang dengan skor 21-19.

Hasil itu membawa Chen Yu Fei menjadi juara di Indonesia Open 2023 sektor tunggal putri dan Marin berada di posisi runner-up.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper