Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ginting Siap Lawan Axelsen di Final Indonesia Open 2023: Mohon Doa Semua!

Anthony Sinisuka Ginting mengaku siap melawan Viktor Axelsen di Final Indonesia Open 2023.
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting lolos ke final turnamen bulutangkis Kapal Api Group Indonesia Open 2023. Dok. PBSI
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting lolos ke final turnamen bulutangkis Kapal Api Group Indonesia Open 2023. Dok. PBSI

Bisnis.com, JAKARTA – Atlet tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting melangkah ke partai final turnamen bulu tangkis Indonesia Open 2023 untuk melawan Viktor Axelsen. Tiket tersebut didapat seusai mengalahkan tunggal putra China Li Shi Feng.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/6), pemain asal Cimahi itu menang dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-15 dalam 51 menit atas wakil Negeri Tirai Bambu tersebut.

Pada pertandingan ini tunggal putra rangking dua itu mengaku sudah mengetahui gaya bermain dari juara All England 2023 tersebut.

Tercatat sepanjang tahun 2023, Ginting yang merupakan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu sudah berjumpa dengan Li Shi Feng sebanyak tiga kali sejak India Open 2023 pada Januari silam. Pertemuan terakhir Ginting melawan Li Shi Feng tercatat terjadi di babak perempatfinal Singapore Open 2023.

Saat itu di Singapore Indoor Stadium, juara Badminton Asia Championships (BAC) 2023 menang lewat pertarungan rubber game dengan skor 21-13, 16-21, dan 21-12.

Tidak heran di laga ini terlihat setelah mengetahui gaya bermain lawan, pemain kelahiran 11 Mei 1996 itu hanya fokus untuk mengurangi kesalahan sendiri.

"Bersyukur bisa menyelesaikan laga ini dengan baik dan tanpa cedera. Pertandingan menghadapi Li Shi Feng cukup ketat hari ini. Tahun ini kami sudah sering bertemu jadi sudah mengenal karakter satu sama lain. Pada laga ini saya fokus untuk mengurangi kesalahan sendiri. Terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang datang dan meluangkan waktu untuk menonton saya. Jujur saya tidak menyangka ditonton Presiden [Jokowi] di laga ini," tambah pemain bertinggi badan 171 cm itu.

Dengan hasil ini, Anthony Sinisuka Ginting lolos ke partai final dan akan menantang tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen.

Pada pertandingan sebelumnya, peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu melaju ke partai puncak seusai mengatasi perlawanan wakil India, Prannoy H.S lewat pertarungan straight game dengan skor identik 21-15 dan 21-15.

Menghadapi tunggal putra rangking satu dunia itu, Ginting mengaku tidak mau terbebani. Anak asuhan Irwansyah itu ingin fokus pemulihan terlebih dahulu dan akan mempersiapkan diri dengan pelatih terkait strategi menghadapi Axelsen.

"Pertandingan tinggal satu lagi, saya mau memberikan yang terbaik. Sekarang saya mau fokus recovery, evaluasi pertandingan hari ini dan kemudian berdiskusi dengan pelatih untuk pertandingan final. Mohon doa dan dukungannya untuk pertandingan final semoga bisa memberikan yang terbaik," pungkas Ginting.

Menilik rekor pertemuan, Anthony Sinisuka Ginting tercatat baru empat kali menang dari 15 pertemuan melawan Viktor Axelsen.

Tercatat kemenangan terakhir Ginting atas Axelsen baru tercipta pada 2020 silam di semifinal turnamen Indonesia Masters. Saat itu di Istora Senayan, Ginting mengalahkan Axelsen dua gim langsung dengan skor 22-20, 21-11.

Sayang langkah Ginting ke final tidak diikuti oleh Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Pasangan berjuluk The Prayer itu menyerah dari wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik lewat pertarungan rubber game dengan skor 21-12, 21-23, 13-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper