Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalah di Semifinal Indonesia Open 2023, An Se Young: Saya akan Bangkit Lagi

Pemain tunggal putri Korea Selatan An Se Young  mengatakan akan segera bangkit setelah kalah di semifinal Indonesia Open 2023.
Ilustrasi - Bulutangkis/www.mounttemple.ie
Ilustrasi - Bulutangkis/www.mounttemple.ie

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain tunggal putri Korea Selatan An Se Young  mengatakan akan segera bangkit setelah kalah di semifinal Indonesia Open 2023.

“Pasti setelah menelan kekalahan, ada rasa sedih karena (tidak bisa selalu menang). Tapi, kalau sudah kalah, mau bagaimana lagi? Saya tidak boleh berlarut-larut dalam kesedihan karena itu tidak baik untuk saya. Sekarang adalah bagaimana bisa fokus, memulihkan diri dengan istirahat dan bersiap,” ungkap An saat ditemui usai babak semifinal Indonesia Open 2023 di Istora Senayan Jakarta, Sabtu.

“Saya tidak terlalu memikirkan (lebih lama) untuk kekalahan ini dan ini akan menjadi motivasi saya untuk bisa tampil lebih bagus dari pertandingan-pertandingan sebelumnya,” imbuhnya.

Adapun An harus menghentikan langkahnya menuju babak final Indonesia Open 2023 usai kalah dari wakil China Chen Yu Fei 8-21, 17-21.

Tunggal putri peringkat dua dunia itu harus jatuh-bangun saat mencoba mengatasi serangan-serangan Chen yang begitu keras. Ia juga mengaku sempat kewalahan dan kelelahan karena beratnya laga-laga yang ia lakoni sebelum turnamen BWF Super 1000 ini.

“Sebenarnya bukan karena cedera (yang membuat saya tidak bisa tampil baik), tapi lebih ke stamina saya sudah berkurang dan sudah kelelahan,” ujar dia.

“Turnamen (pengumpulan poin kualifikasi Olimpiade) tidak kunjung berhenti, sehingga waktu istirahat pun ikut berkurang, begitu pula dengan persiapannya. Setelah ini saya akan menuju Korea Open, Japan Open, dan Kejuaraan Dunia,” tambah pemain berusia 21 tahun itu.

Ditemui pada kesempatan terpisah, Chen mengatakan masih belum ingin memikirkan target lebih jauh terkait kualifikasi Olimpiade. Baginya, fokus terpenting saat ini adalah bagaimana semua atlet mampu mempersiapkan diri dengan baik jelang pesta olahraga terbesar di dunia itu.

“Persiapannya (untuk Olimpiade) masih ada satu tahun lagi dan saya kira ada cukup waktu dan saya belum mau berpikir jauh ke sana. Jadi saya berusaha untuk memaksimalkan diri saja, karena kalau saya sudah pikirkan itu lebih dulu, nanti hasilnya tidak bagus, sehingga saya lebih fokus kepada prosesnya saja,” kata tunggal putri peringkat empat dunia itu.

Dengan kemenangan Chen atas An, maka ia menyusul rekan satu negaranya yakni ganda campuran Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong ke babak final Indonesia Open 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper