Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Perempat Final Indonesia Open 2023: Rinov/Pitha Gagal ke Semifinal

Hasil perempat final Indonesia Open 2023, ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal ke semifinal.
Rinov Rinaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Hasil Perempat Final Indonesia Open 2023: Rinov/Pitha Gagal ke Semifinal./ Bisnis-Akbar Evandio
Rinov Rinaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Hasil Perempat Final Indonesia Open 2023: Rinov/Pitha Gagal ke Semifinal./ Bisnis-Akbar Evandio

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil perempat final Indonesia Open 2023, ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal ke semifinal setelah kalah dari wakil Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Bermain di Istora Gelora Bung Karno, Jumat (16/6/2023), pasangan Jepang itu lolos ke semifinal Indonesia Open 2023 dengan kemenangan dua gim langsung 21-11, 21-18 atas wakil Indonesia.

Pasangan Jepang memulai gim pertama dengan dominan sehingga Rinov/Pitha pun tertinggal 0-4 akibat tak mampu mengembalikan serangan dan bola-bola sulit dari lawan.

Interval gim pertama pun direbut oleh Yuta/Arisa dengan skor 11-6. Selepas itu, Rinov/Pitha seakan tidak berdaya dan jatuh dalam tekanan dengan melakukan kesalahan-kesalahan sendiri hingga tertinggal 19-10, hingga akhirnya kemenangan gim pertama dipetik oleh pasangan Jepang.

Gim kedua dimulai dengan angka pertama yang didapatkan secara cuma-cuma oleh pasangan Jepang akibat bola Rinov/Pitha keluar. Namun, pasangan Indonesia mencoba memberikan tekanan dengan melakukan reli panjang untuk memperebutkan poin berikutnya, meski pada akhirnya diraih oleh Yuta/Arisa.

Enam poin beruntun Rinov/Pitha di gim kedua akhirnya didapatkan melalui usaha keras menembus pertahanan ganda Jepang yang merupakan sahabat sejak kecil itu. Setelah menyamakan kedudukan 3-3, pasangan Indonesia akhirnya unggul 6-3 berkat teknik permainan yang lebih beragam yang disuguhkan oleh Rinov/Pitha.

Momentum baik itu tidak ingin disia-siakan oleh Rinov/Pitha dengan terus unggul 10-7. Namun, Yuta/Arisa dengan sabar berusaha memperkecil ketertinggalan hingga akhirnya menyamakan kedudukan 10-10, dan interval gim kedua malah berhasil diraih oleh pasangan Jepang yang juga merupakan peringkat dua dunia tersebut.

Selepas interval gim kedua, Rinov/Pitha berusaha meraih poin hingga akhirnya unggul tipis atas Yuta/Arisa 12-11. Meski sempat beberapa kali memimpin, pasangan Jepang terus berusaha mengejar hingga akhirnya unggul jauh 18-14 melalui bola-bola agresifnya.

Rinov/Pitha berupaya membuka peluang dengan meraih tiga poin beruntun untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 17-18 dan 18-19. Namun, smes pamungkas dari Yuta menutup perjuangan Rinov/Pitha sekaligus menyegel tiket semifinal.

Dengan kemenangan ini, Yuta/Arisa akan menghadapi wakil Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet di babak semifinal. Sementara, Indonesia sudah tidak lagi memiliki wakil di nomor ganda campuran pada turnamen BWF Super 1000 itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper