Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tampil di Depan Publik Sendiri, Apri-Fadia Incar Gelar Juara Indonesia Open 2023

Pemain ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti ingin tampil lebih konsisten di laga Indonesia Open 2023.
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti /PBSI
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti /PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti ingin tampil lebih konsisten di laga Indonesia Open 2023, yang akan digelar di Istora Senayan Jakarta, 13–18 Juni.

“Karena ini pertandingan keempat untuk aku, (mindset) lebih ke bagaimana menjaga fokus dan pikiran di setiap match, dan lebih konsisten. Kita harus bisa kontrol pikiran kita sendiri,” kata Fadia dalam jumpa pers di Jakarta, Senin.

Lebih lanjut, Fadia mengatakan ia dan pasangannya, yakni Apriyani Rahayu, menargetkan untuk merebut gelar juara di rumah sendiri.

“Target pribadi adalah juara. Harapannya bisa menjadi juara karena ini di rumah sendiri, dan banyak yang datang untuk support. Terlebih, kekuatan Merah Putih pasti merata dan ini juga termasuk Race to Olympic 2024, dan semuanya siap untuk menang,” kata dia.

Fadia tak menampik bahwa terdapat beberapa catatan menyusul performanya di sejumlah turnamen terakhir. Ia menilai konsistensi mulai mengendur bila dibandingkan oleh para rivalnya pada sektor tersebut.

“Mungkin akhir-akhir ini kita kurang konsisten. Kita juga sudah sama-sama tahu (gaya permainan lawan), cuma (kami) kurang konsisten akhir-akhir ini,” ungkap Fadia.

“Masukan dari coach adalah tetap percaya diri dan menikmati setiap pertandingan. Fokus, pikiran dijaga, dan dikontrol,” ujarnya menambahkan.

Sependapat, pebulu tangkis ganda putra Daniel Marthin mengatakan kondisinya dan Leo Rolly Carnando juga kurang optimal, termasuk pada laga terakhir di Singapore Open pekan lalu.

“Kondisi saya sama Leo belum 100 persen maksimal, tapi kita di sini mau kasih yang terbaik buat Indonesia dan berjuang untuk Indonesia supaya bisa kasih yang terbaik nanti,” kata Daniel.

Meski demikian, ia tetap percaya diri karena awal tahun ini ia dan Leo memenangkan gelar juara di turnamen berkategori BWF Super 500 Indonesia Masters.

“Di Indonesia Open kami siap tampil maksimal untuk Indonesia, khususnya ganda putra ingin tunjukkan hasil maksimal di sini,” katanya.

Apri/Fadia akan bertemu dengan Linda Efler/Isabel Lohau dari Jerman, sementara Leo/Daniel akan menghadapi wakil Jepang Ayato Endo/Yuta Takei di babak pertama Indonesia Open 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper