Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Uruguay Juara Piala Dunia U-20 2023, Israel Peringkat 3

Timnas Uruguay menjadi juara Piala Dunia U-20 2023 seusai mengalahkan timnas Italia pada partai final. Israel menempati posisi tiga.
Timnas Uruguay menjadi juara Piala Dunia U-20 2023/Antara.
Timnas Uruguay menjadi juara Piala Dunia U-20 2023/Antara.

Bisnis.com, SOLO - Timnas Uruguay menjadi juara Piala Dunia U-20 2023 seusai mengalahkan timnas Italia pada partai final. Israel menempati posisi tiga.

Final Piala Dunia U-20 2023 mempertemukan Uruguay vs Italia di Stadion Ciudad de La Plata, Buenos Aires, Argentina, Senin (12/6/2023).

Uruguay keluar sebagai juara usai membekuk Italia dengan skor tipis 1-0. Ini menjadi gelar Piala Dunia U-20 pertama bagi Uruguay.

Sebelumnya, negara ini dua kali harus puas berada di posisi kedua pada tahun 1997 dan 2013.

Pada pertandingan itu kemenangan Uruguay hadir berkat gol tunggal yang dicetak oleh penyerang sayap Luciano Rodriguez pada babak kedua.

Italia sebenarnya mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 54 persen penguasaan bola, sedangkan Uruguay rajin dalam melakukan serangan dengan melepaskan 15 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.

Pada babak pertama, Uruguay menggempur lini pertahanan Italia melalui upaya yang dilakukan oleh Fabricio Diaz dan Anderson Duarte, namun belum ada yang membuahkan hasil.

Selanjutnya pada babak kedua Uruguay tidak mengendurkan serangan dan terus menekan lini pertahanan Italia melalui upaya yang dilakukan oleh para pemain.

Upaya Uruguay akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-86 setelah Rodriguez membobol gawang Italia yang dijaga oleh Sebastiano Desplanches.

Skor 1-0 untuk kemenangan Uruguay bertahan hingga laga usai sekaligus memastikan kemenangan tim asal Amerika Selatan itu.

Di sisi lain, timnas Israel yang sempat ditolak Indonesia hingga kehilangan status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, mengamankan tempat ketiga.

Israel mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-1 pada partai perebutan tempat ketiga di tempat dan hari yang sama.

Kemenangan Israel ditentukan berkat gol yang dicetak Anan Khalaili, Omer Senior, dan Ran Binyamin. Sedangkan Korea Selatan sempat membalas melalui tendangan penalti Lee Seung-won.

Ini merupakan pencapaian terbaik Israel pada ajang Piala Dunia U-20 setelah pada tahun 2022 menjadi runner-up Piala Eropa U-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper