Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Singapura Open 2023: Gregoria Lawan Sang Idola di Babak 16 Besar

Gregoria Mariska Tunjung berhasil menuntaskan drama tiga babak dan melaju ke babak 16 besar Singapore Open 2023 usai merebut kemenangan atas wakil Malaysia.
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung/PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA – Gregoria Mariska Tunjung berhasil menuntaskan drama tiga babak dan melaju ke babak 16 besar Singapore Open 2023 usai merebut kemenangan atas wakil Malaysia.

Berlaga di di Singapore Indoor Stadium, Rabu (7/6/2023) pagi WIB, tunggal putri peringkat 9 dunia ini mengandaskan Beiwen Zhang (Malaysia) dengan kemenangan rubber game 21-11, 17-21, dan 21-16 dalam 53 menit.

Meski menang, Gregoria Mariska merasa penampilannya masih perlu dievaluasi karena terdapat beberapa kesalahan.

"Senang bisa memetik kemenangan. Namun, jujur masih banyak yang harus diperbaiki. Hari ini saya masih banyak melakukan kesalahan. Semoga ke depannya, bisa bermain lebih baik," ujar Gregoria Mariska Tunjung lewat pesan teks, Rabu (7/6/2023).

Jorji, sapaan akrab Gregoria, pun mengaku bahwa dalam laga hari ini dirinya belum memberikan penampilan yang maksimal. Apalagi, Gregoria menyebut pada gim kedua performanya turun.

"Namun, bersyukur di gim ketiga bisa balik lagi dan menang. Meski begitu, untuk ke depannya, saya harus tahu apa yang harus diubah, terutama pola mainnya. Sebab, tadi saya masih banyak buang-buang poin," tuturnya.

Selanjutnya, Gregoria akan menghadapi Tai Tzu Ying yang menjegal langkah Line Christophersen dengan kemenangan mulus 21-15 dan 21-12 dalam 26 menit.

Menghadapi Tai Tzu Ying di babak kedua, Gregoria mengaku akan bermain habis-habisan melawan pemain yang konsisten menduduki ranking 3 besar dunia itu.

"Tai Tzu Ying sekaligus juga idola. Jadi, saya tentu harus siap dan ingin menampilkan yang terbaik besok. Dia memiliki begitu banyak kelebihan, tak hanya tekniknya tetapi juga pengalaman dan berprestasi. Saya akan tampil terbaik dan berusaha semaksimal mungkin saja," pungkas Gregoria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper