Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Semifinal Malaysia Masters 2023, Gregoria Lolos ke Final!

Hasil semifinal Malaysia Masters 2023, Gregoria Mariska Tunjung lolos ke final setelah mengalahkan Pusarla V. Sindhu.
Tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung. Hasil Semifinal Malaysia Masters 2023, Gregoria Lolos ke Final!/Bisnis-Akbar
Tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung. Hasil Semifinal Malaysia Masters 2023, Gregoria Lolos ke Final!/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil semifinal Malaysia Masters 2023, Gregoria Mariska Tunjung lolos ke final setelah mengalahkan Pusarla V. Sindhu.

Bermain di Axiata Arena, Sabtu (27/5/2023) siang, Gregoria yang bermain apik mengalahkan Sindhu dengan dua game langsung 21-14 dan 21-17 dalam waktu 44 menit.

Ini adalah kemenangan kedua Gregoria atas Sindhu secara beruntun. Satu kemenangan Gregoria diraih pada pertemuan terakhir, tepatnya di final Super 300 Madrid Spain Masters 2023 pada 2 April.

Ketika itu, Gregoria mengalahkan Sindhu dengan dua gim langsung 21-8, 21-8.

Di final Malaysia Masters 2023, Gregoria akan menanti pemenang antara Akane Yamaguchi atau Han Yue.

Sebelumnya, ganda campuran Thailand akan berhadapan dengan pasangan China di babak final.

Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai maju ke babak final setelah mengalahkan ganda campuran Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yoo Jung.

Dechapol/Sapsiree yang diunggulkan di tempat kedua berhasil mengalahkan Seo/Chae dalam pertarungan tiga set 21-19, 13-21, dan 21-17 dengan durasi pertandingan 1 jam 14 menit.

Di babak final Malaysia Masters 2023, Dechapol/Sapsiree akan berhadapan dengan ganda campuran China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

Feng/Huang maju ke babak final usai mengalahkan ganda campuran Thailand, 21-12 dan 21-8 dalam waktu 30 menit.

Dua wakil Indonesia bakal melanjutkan perjuangan untuk bisa tembus ke final Super 500 Malaysia Masters 2023.

Mereka yang tersisa di semifinal adalah tunggal putra Christian Adinata, dan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Pada babak empat besar, Adinata akan berjuang melawan wakil India Prannoy HS. Bagi wakil Indonesia, pertandingan kali ini diprediksi tak mudah.

Adinata dari berbagai aspek kalah dari Prannoy. Misalnya saja dari peringkat, Adinata yang menempati posisi 57 dunia jauh di bawah lawannya yang menempati peringkat 9 dunia.

Meski begitu, Adinata tengah dalam motivasi tinggi.

Dia adalah kuda hitam di Malaysia Masters 2023. Setelah berjuang melewati babak kualifikasi, peraih emas tunggal putra SEA Games XXXII/2023 Kamboja itu berhasil mengalahkan tiga lawan yang berada di atasnya.

Pada babak pertama, pemain asal Pati, Jawa Tengah itu mengalahkan Kantaphon Wangcharoen asal Thailand dengan skor 21-16, 21-17.

Kemudian pada babak kedua, dia kembali menang dua gim langsung melawan pemain asal Denmark Magnus Johannesen dengan 21-6, 21-1.

Pada perempat final, dia kembali menunjukkan kualitasnya dengan mengalahkan mantan pemain nomor satu dunia asal India Srikanth Kidambi melalui pertandingan tiga gim 16-21, 21-16, 21-11.

Rangkaian hasil tersebut menjadi modal penting Adinata untuk menjaga asa melaju ke final turnamen yang memperebutkan total hadiah sebesar 420 ribu dolar AS (sekitar Rp6,2 miliar) tersebut.

Pada sektor ganda putra, Leo/Daniel akan berjumpa pasangan tuan rumah Man Wei Chong/Tee Kai Wun. Pertandingan ini akan menjadi pertemuan pertama bagi mereka.

Leo/Daniel lebih diunggulkan. Meski begitu, pasangan asal Indonesia harus mewaspadai Chong/Wun karena sebelumnya berhasil mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor 23-21, 21-17.

Rangkaian pertandingan Malaysia Masters 2023 akan dimulai pada pukul 13:00 waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper