Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Indonesia vs Kamboja Sea Games 2023: Susunan Pemain, Preview

Tim nasional Indonesia U-22 akan berupaya menyapu bersih semua laga fase Grup A Sea Games 2023, saat mereka berhadapan dengan tuan rumah Kamboja.
Timnas Indonesia U-22 di Sea Games 2023. Prediksi Skor Indonesia vs Kamboja Sea Games 2023: Susunan Pemain, Preview/PSSI
Timnas Indonesia U-22 di Sea Games 2023. Prediksi Skor Indonesia vs Kamboja Sea Games 2023: Susunan Pemain, Preview/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Tim nasional Indonesia U-22 akan berupaya menyapu bersih semua laga fase Grup A Sea Games 2023, saat mereka berhadapan dengan tuan rumah Kamboja pada Rabu malam.

Sejauh ini, tim asuhan Indra Sjafri itu melalui tiga pertandingan dengan mulus. Garuda Muda saat ini memuncaki klasemen sementara Grup A dengan sembilan poin, dan telah memastikan lolos ke semifinal. Tim Indonesia juga memiliki catatan bagus perihal gol, yakni memasukkan 11 gol dan belum kemasukan sama sekali.

Tidak mengherankan ketika pelatih Indra menyatakan bahwa pertandingan melawan Kamboja, yang tidak menentukan kelolosan ke putaran gugur, akan dijadikan sebagai uji coba laga semifinal. Pada semifinal, Indonesia akan bertemu Thailand atau Vietnam.

Rotasi pemain juga kemungkinan dilakukan oleh pelatih Indra, mengingat ia tentu membutuhkan kekuatan penuh timnya saat bermain di semifinal.

Di sisi lain, Kamboja yang dipastikan akan didukung para penggemarnya, masih menyimpan ambisi untuk dapat lolos ke semifinal. Kamboja saat ini menduduki posisi ketiga Grup A dengan koleksi empat poin, dan secara matematis masih berpeluang menggusur tim peringkat kedua Myanmar yang unggul dua poin atas mereka. Myanmar sendiri akan bermain melawan Filipina pada pertandingan terakhir yang dimainkan pada waktu bersamaan.

Patut dicatat, Kamboja di bawah asuhan pelatih Jepang Ryu Hirose, memperlihatkan grafik yang tidak stabil pada SEA Games kali ini. Setelah memulai fase grup dengan kemenangan besar 4-0 atas Timor Leste, Kamboja kemudian ditahan imbang 1-1 oleh Filipina, dan pada laga terakhir dipukul 0-2 oleh Myanmar.

Sepanjang sejarah keikutsertaan di SEA Games, pencapaian terbaik Kamboja adalah lolos ke semifinal, yang dilakukan pada SEA Games 2019. Saat itu mereka dikalahkan Myanmar sehingga gagal membawa pulang medali perunggu. Sisanya, sejak 1995 sampai 2021, Kamboja selalu terhenti di fase grup.

Catatan sejarah cenderung memihak Indonesia terkait pertemuan dengan Kamboja di SEA Games. Pada pertemuan pertama antara kedua negara di SEA Games 1995, timnas Indonesia yang saat itu masih boleh diperkuat pemain-pemain senior bahkan mampu menggulung Kamboja dengan kemenangan 10-0.

Sedangkan pada pertemuan terakhir, timnas Indonesia mampu menang 2-0. Saat itu kedua gol kemenangan Indonesia dibukukan oleh Ezra Walian dan Febri Haryadi. Total dari tujuh pertemuan di SEA Games melawan Kamboja, Indonesia selalu menjadi pemenang, mencatatkan 29 gol, dan hanya dua kali kemasukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper