Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Semifinal BAC 2023: Lawan China, Dejan-Gloria Ingin Revans

Jadwal semifinal Badminton Asia Championships 2023, ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan menghadapi duo China.
Ilustrasi - Bulutangkis. Jadwal Semifinal BAC 2023: Lawan China, Dejan-Gloria Ingin Revans./www.mounttemple.ie
Ilustrasi - Bulutangkis. Jadwal Semifinal BAC 2023: Lawan China, Dejan-Gloria Ingin Revans./www.mounttemple.ie

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal semifinal Badminton Asia Championships 2023, ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja akan menghadapi duo China, Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin.

Sejauh ini, kedua pasangan masih mencatatkan skor imbang 1-1 dalam rekor pertemuan mereka di BWF World Tour.

Pertandingan tersebut akan menjadi pengulangan pertemuan antara Dejan/Gloria dan Zhen/Wei dari laga semifinal BWF Super 100 Indonesia Masters 2022. Saat itu duo Indonesia kalah dalam rubber game.

"Besok ketemu Jiang/Wei dari China, rekor pertemuan kan 1-1 tapi terakhir bertemu kami kalah jadi semoga besok bisa revans," ujar Gloria.

Sebelum lolos ke semifinal, Dejan-Gloria mendapat perlawanan berat dari ganda campuran India, Rohan Kapoor/Reddy Siki yang berakhir dengan kemenangan tiga gim 21-18, 19-21, 21-15.

Ganda asal klub Djarum itu menampilkan kerja sama yang baik untuk memenangkan babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2023 di Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat.

Dejan yang sempat diganggu ketegangan sehingga sempat goyah, tertolong oleh masukan dari Gloria yang memberikan tambahan semangat bertanding.

"Saya merasa tegang, tidak bisa mengontrol diri, beruntung pelatih dan partner saya bisa menenangkan. Membuat saya kembali fokus ke diri sendiri," kata Dejan soal pertandingannya lewat informasi resmi PP PBSI di Jakarta, Sabtu.

Gloria bersyukur karena tidak hanya memenangi laga kontra ganda campuran asal India itu, tapi juga bisa menjalankan perannya dengan baik sebagai rekan main yang suportif.

"Puji Tuhan hari ini saya bisa fokus ke diri sendiri, tetap tenang dan tidak ikut goyah ketika Dejan tidak bisa mengeluarkan performa terbaiknya. Saya juga coba terus menenangkan dia tadi," Gloria menceritakan.

Sementara itu, Dejan merasa permainannya kurang memuaskan. Performa yang seharusnya ia keluarkan maksimal, justru tak berkembang karena merasa tegang sejak awal pertandingan.

"Alhamdulillah kami bisa memenangkan pertandingan. Tapi kalau secara performa, saya merasa kurang puas karena permainan saya tidak keluar sama sekali. Di luar ekspektasi dan strategi yang disiapkan," ujar Dejan.

Jadwal semifinal BAC 2023, Sabtu (29/4/2023):

Dejan-Gloria vs Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (Court 2)

Anthony Ginting vs Kanta Tsuneyama (Court 1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper