Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang BAC 2023, Pelatih Tunggal Putri Ingin Anak Asuhnya All Out

Pelatih Indra Widjaja akan mendampingi tim tunggal putri Indonesia menuju turnamen Badminton Asia Championships 2023 yang akan bergulir mulai 25 April.
Tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung/Bisnis-Akbar
Tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Indra Widjaja akan mendampingi tim tunggal putri bulu tangkis Indonesia menuju turnamen Badminton Asia Championships 2023 yang akan bergulir pada 25-30 April di Dubai, Uni Emirat Arab.

Ini akan menjadi tugas perdana Indra sejak ditunjuk menukangi tunggal putri pelatnas PBSI sejak bulan Maret lalu.

Indra pun ingin tiga anak asuhnya tampil all out di turnamen ini. Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Komang Ayu Cahya Dewi diharapkan bisa bermain maksimal.

"Saya berpesan semoga anak-anak bisa tampil all out, tampil maksimal. Kalau dilihat dari lawan-lawannya tidak ada yang dibilang enteng. Saya berharap apa yang sudah mereka dapat di latihan bisa kita bawa ke pertandingan nanti," ucap Indra Widjaja melalui rilis PBSI, Minggu (23/4/2023).

Indra menjelaskan bahwa persiapan latihan berjalan tanpa kendala. Gangguan cedera yang dialami khususnya oleh Komang sudah berangsur pulih.

"Persiapan berjalan tanpa kendala, terutama kendala cedera. Kemarin di tur Eropa kan Komang tidak pergi semua karena cedera. Tetapi dua minggu ini sudah bagus latihannya dan kondisinya sudah berangsur pulih," katanya.

Dia pun mengaku bahwa melihat hasil cukup baik Gregoria dan Putri di tur Eropa membuat dirinya terus mempersiapkan pemain terutama dari segi mental dan mengantisipasi calon lawan di turnamen.

"Khusus Grego, kami mau lihat konsistensi dia lagi seperti di tur Eropa kemarin, itu juga yang kami persiapkan," ujar Indra.

Indra menambahkan bahwa Ester Nurumi Tri Wardoyo batal diikutsertakan. Sebab walaupun berada di daftar tunggu nomor satu, sesuai peraturan di turnamen ini tidak bisa mengganti pemain yang mundur dengan pemain di daftar tunggu setelah undian berlangsung. Selain Ester, Shesar Hiren Rhustavito juga batal berangkat karena alasan yang sama.

Tim Indonesia bertolak ke Dubai pada Minggu (23/4) dini hari pukul 00.30 WIB menggunakan maskapai Emirates Airlines.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper