Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Napoli Vs Milan, Kabar Pemain, Line Up, Komentar Pelatih

AC Milan unggul 1-0 setelah pertandingan leg pertama di Stadion San Siro berhasil menang melalui gol yang dicetak gelandang mereka Ismael Bennacer.
Stefano Pioli/ESPN
Stefano Pioli/ESPN

Bisnis.com JAKARTA - Juara Serie A musim lalu AC Milan bakal menantang tuan rumah Napoli pada laga leg kedua perempat final Liga Champions di Stadion Diego Armando Maradona, Rabu dini hari WIB.

AC Milan unggul 1-0 setelah pertandingan leg pertama di Stadion San Siro berhasil menang melalui gol yang dicetak gelandang mereka Ismael Bennacer.

Napoli berambisi memperoleh tiket perdana lolos di semi final Liga Champions musim ini. Tim asuhan pelatih Luciano Spalleti itu tampil menjanjikan di babak enam belas besar dengan menyingkirkan juara Europa League musim lalu Eintracht Frankfurt dengan agregat 5-0.

Klub yang bermarkas di Naples itu juga tinggal mengamankan 14 poin lagi untuk meraih gelar scudetto atau juara liga Serie A pertama sejak 1990.

Namun secara head to head AC Milan lebih unggul musim ini. Dari tiga kali pertemuan Rossoneri memperoleh dua kemenangan dan sekali kalah. Dua kemenangan AC Milan didapat pada April ini.

Peraih tujuh gelar Liga Champions itu bakal mati-matian merebut satu tiket lolos semi final setelah tidak memperoleh satu pun gelar domestik menyusul tersingkirnya mereka dari Coppa Italia dan kekalahan di Piala Super Italia musim ini.

Komentar pelatih Napoli dan Milan

Pelatih Napoli Luciano Spalleti

"Kami tidak akan mengubah pendekatan taktis tetapi kami harus berhati-hati terhadap beberapa aspek, karena Milan sangat bagus dalam serangan balik. Perhatian terhadap detail dan fokus dapat membuat kami mengalahkan mereka," kata Luciano Spalleti melansir laman resmi klub, Selasa.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli

"Kami memiliki keunggulan yang sangat tipis tetapi harus menyelesaikan pekerjaan dengan bermain di level yang terbaik. Kami harus mengatur penguasaan bola dengan baik, dan tim yang melakukannya lebih baik akan berpeluang menang. Napoli memulai pertandingan lebih baik dari kami di San Siro, ini harus menjadi pelajaran bagi kami: pendekatan yang baik bisa menjadi kuncinya," kata Stefano Pioli melansir laman resmi klub, Selasa.

Pemain Kunci Napoli dan Milan

Victor Osimhen

Penyerang asal Nigeria Victor Osimhen dipastikan bakal bertanding setelah sebelumnya absen di leg pertama karena cedera otot. Bersama Napoli musim ini Osimhen mencatatkan 25 gol di semua kompetisi.

Mike Maignan
Kiper AC Milan Mike Maignan diharapkan dapat mengulangi kegemilangannya menjaga mistar gawang Rossoneri seperti yang ditunjukkan di leg pertama. Maignan melakukan penyelamatan tembakan ke arah gawang sebanyak enam kali.

Kabar Pemain Napoli dan Milan

Napoli dipastikan tidak diperkuat Kim-Min Jae dan Andre Frank-Zambo Anguissa karena terkena hukuman larangan bermain, Kim menerima kartu kuningnya yang kelima di leg pertama sementara Anguissa memperoleh kartu merah di laga tersebut. Striker Giovanni Simione juga dipastikan absen karena terkendala masalah kebugaran.

Di sisi lain, AC Milan bakal tampil lebih bugar setelah dilaga sebelumnya melawan Bologna mengistirahatkan sejumlah pemain pilarnya seperti Rafael Leao, Olivier Giroud dan Simon Kjaer. Hanya bek Malick Thiaw yang dipastikan absen karena ada masalah otot.

Prediksi susunan pemain Napoli vs Milan

Napoli (4-3-3); Alex Meret (GK), Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Juan Jesus, Mario Rui, Tanguy Ndombele, Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski, Hirving Lozano, Victor Osimhen, Khvicha Kvaratskhelia.

AC Milan (4-2-3-1); Mike Maignan (GK), Davide Calabria, Simon Kjaer, Fikayo Tomori, Theo Hernandez, Rade Krunic, Sandro Tonali, Brahim Diaz, Ismael Bennacer, Rafael Leao, Olivier Giroud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper