Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Swiss Open 2023, Gregoria Belum Puas Melangkah ke Semifinal

Gregoria Mariska Tunjung belum merasa puas dengan penampilannya meskipun sukses melangkahkan kaki ke babak semifinal Swiss Open 2023.
Tunggal putri Gregoria Mariska/PBSI
Tunggal putri Gregoria Mariska/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA – Gregoria Mariska Tunjung mengaku belum merasa puas dengan penampilannya meskipun melangkahkan kaki ke babak empat besar atau semifinal Swiss Open 2023.

Berlaga di St. Jakobshalle, Basel, Sabtu (25/3/2023) dini hari WIB, langkah tersebut dipastikan oleh tunggal putri peringkat 12 dunia ini usai menang dua gim langsung dengan skor 21-10 dan 21-19 melawan wakil Skotlandia Kirsty Gilmour.

Gregoria mengatakan bahwa usai menang telak di gim pertama, dirinya mendapat perlawanan sengit dari Gilmour di gim kedua. Gregoria bahkan sempat tertinggal 6-11 saat interval.

"Di gim kedua, lawan bermain lebih rapat. Dia mampu menahan beberapa kali serangan saya. Saya pun memaksa saja, karena kalau sampai terjadi rubber game, pasti jauh lebih capek. Jadi saya coba untuk memaksa diri sendiri untuk bermain semaksimal mungkin," kata Gregoria Mariska Tunjung melalui pesan teks, Sabtu (25/3/2023).

Menurut Gregoria, keunggulannya saat bermain di gim pertama lantaran lawan masih mencari atau menebak-nebak pola permainan yang akan ia bawakan.

"Selain itu, lawan juga banyak mati sendiri. Beberapa kali, saya dapat poinnya juga gampang. Namun, saat sempat tertinggal poin di gim kedua, saya tidak mau mikir soal ketinggalannya itu. Saya hanya lebih berpikir bagaimana caranya agar bisa mendapat poin sampai angka 21 duluan," tuturnya.

Dia pun menilai bahwa kunci kemenangannya melawan Gilmour di perempat final adalah lantaran dirinya bermain lebih sabar dan juga mengurangi error atau mati sendiri.

Lebih lanjut, pemain kelahiran 11 Agustus 1999 ini mengatakan bahwa merasa belum puas dengan penampilannya. Apalagi masih ada tugas berlaga di semifinal yang menurutnya harus dijalankan dengan lebih baik.

Gregoria selanjutnya akan menghadapi Pornpawee Chochuwong (Thailand) di semifinal Swiss Open 2023. Chochuwong menggagalkan terciptanya All Indonesian Semifinal usai mengalahkan Putri Kusuma Wardani dengan skor 21-12, 21-14.

"Jadi semoga mainnya bisa lebih bagus lagi dibanding melawan Gilmour. Untuk menghadapi laga semifinal, banyak yang harus dipersiapkan. Tidak cuma di dalam lapangan, juga di luarnya. Ini karena pastinya lawan juga sering ketemu. Jadi sebetulnya saya ingin tampil maksimal dulu pada pertandingan nanti. Saya tentu tidak mau kalah. Saya juga ingin punya target untuk masuk ke final," pungkas Gregoria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper