Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tim Karate Indonesia Sudah Kantongi Kekuatan Lawan di Sea Games 2023

pengalamannya di SEAKF Filipina kemarin juga memberikan gambaran terkait para lawan dan penyusunan strategi jelang multievent terbesar di Asia Tenggara.
Tim Karate Indonesia Sudah Kantongi Kekuatan Lawan di Sea Games 2023/Antara
Tim Karate Indonesia Sudah Kantongi Kekuatan Lawan di Sea Games 2023/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Dua atlet karate senior Indonesia Ceyco Georgia Zefanya dan Ahmad Zigi Zaresta Yuda ingin mempertahankan puncak performa mereka jelang ajang Sea Games 2023 di Kamboja, Mei mendatang.

Bagi Ceyco, raihan emasnya di nomor Senior Female Ind. Kumite -68 kg pada ajang Kejuaraan Federasi Karate Asia Tenggara (SEAKF) di Manila, Filipina, 17-19 Maret lalu, merupakan amunisinya untuk meningkatkan rasa percaya diri di Kamboja nanti.

“Bagi saya pribadi (hasil) ini sesuai ekspektasi saya. Di SEAKF sebelumnya saya masuk final tapi masih belum mendapatkan emas. Semoga prestasi ini bisa jadi modal besar saya untuk menaikkan percaya diri saya di Sea Games nanti,” kata Ceyco saat ditemui di Jakarta, Selasa.

Lebih lanjut, atlet berusia 23 tahun itu mengatakan pengalamannya di SEAKF Filipina kemarin juga memberikan gambaran terkait para lawan dan penyusunan strategi jelang multievent terbesar di Asia Tenggara tersebut.

“Lawan-lawan kemarin juga sudah menjadi (bagian) dari timnas negara masing-masing yang akan turun di Sea Games, jadi, kurang lebih saya sudah bisa baca ‘peta’ (jelang pertandingan di Sea Games),” ujar Ceyco.

Di sisi lain, Zigi yang meraih medali emas untuk kategori Senior Male Ind. Kata SEAKF 2023, berharap penampilannya di Sea Games Kamboja bisa lebih maksimal, menyusul sejumlah evaluasi yang telah ia lakukan bersama pelatih dan pihak-pihak terkait lainnya di tim.

“Saya merasa sudah maksimal di SEAKF kemarin. Sebelumnya saya sudah mendapatkan emas dan saat ini bisa dipertahankan. Semoga ini bisa menjadi modal evaluasi dan tampil lebih maksimal di Sea Games, dan membuat saya menjadi lebih percaya diri dalam meraih target,” kata Zigi.

“Ada beberapa catatan dari SEAKF kemarin, ada evaluasi yang harus saya perbaiki jelang Sea Games agar bisa tampil lebih maksimal,” imbuhnya.

Adapun tim karate senior Indonesia mendapatkan lima emas, satu perak, dan enam perunggu dalam SEAKF Filipina. Hasil tersebut membawa Indonesia berada di tiga besar Asia Tenggara bersama Vietnam dan Thailand.

Berikut adalah daftar atlet karate senior Indonesia dan pencapaian medali emas dalam SEAKF 2023.

Ahmad Zigi Zaresta Yuda (Senior Male Ind. Kata)

Muhammad Tegar Januar (Senior Male Ind. Kumite -55 Kg)

Ari Saputra (Senior Male Ind. Kumite -60 Kg)

Ceyco Georgia Zefanya (Senior Female Ind. Kumite -68 Kg)

Dessynta Rakawuni Banurea (Senior Female Ind. Kumite +68 Kg)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper