Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil All England: Dramatis, Fajar/Rian Tekuk Wakil Korea Selatan

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak 16 besar All England 2023 usai mengalahkan pasangan Korea Selatan.
Fajar Alfian-Rian Ardianto/PBSI
Fajar Alfian-Rian Ardianto/PBSI

Bisnis.com, SOLO - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak 16 besar All England 2023 usai mengalahkan pasangan Korea Selatan.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melakoni laga pertama dengan menghadapi pasangan Korea Selatan, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, di Utilita Arena, Inggris, Rabu (15/3/2023).

Pada partai ini Fajar/Rian dipaksa bekerja keras mengatasi Kang/Seo lewat drama rubber game, 20-22, 21-12, dan 21-19.

Pada awal gim pertama, Fajar/Rian langsung tertinggal 3-5 dari Kang/Seo. Penampilan ganda putra Indonesia belum maksimal pada awal laga.

Buktinya, pasangan Korea Selatan mampu mengungguli Fajar/Rian pada interval gim pertama dengan kedudukan 11-9.

Pasca jeda Fajar/Rian coba mengejar. Pasangan nomor satu dunia itu mampu menyamakan skor pada kedudukan 12-12 dan 14-14.

Ganda putra andalan Indonesia itu untuk kali pertama unggul pada poin ke-17. Setelah itu pertandingan berlangsung ketat.

Kang/Seo lebih dulu mencapai game point sebelum Fajar/Rian bisa memaksakan setting point, 20-20. Sayangnya, dua poin beruntun pasangan Korea Selatan membuat Fajar/Rian tumbang di gim pertama.

Di gim kedua Fajar/Rian mengamuk dan langsung unggul jauh meninggalkan lawannya. Juara Malaysia Open 2023 itu melesat 8-3 sebelum unggul 11-6 pada jeda interval.

Dominasi Fajar/Rian masih berlanjut pasca turun minum. Mereka sempat membuat enam poin beruntun hingga menghasilkan skor 17-8.

Game point untuk pasangan beralias FajRi itu terjadi pada kedudukan 20-12. Pengembalian melebar dari Kang Min-hyuk membuat Fajar/Rian memenangi gim kedua, 21-12.

Memasuki gim penentuan, Fajar/Rian masih tampil ngotot seperti gim kedua. Namun Kang/Seo juga tak mau kalah begitu saja di babak pertama All England.

Kang/Seo mengubah gaya permainan dengan lebih agresif. Hasilnya, mereka mampu unggul 7-2 atas Fajar/Rian dan membuat pasangan Indonesia dalam tekanan.

Fajar/Rian coba bangkit dari ketertinggalan. Adu drive membuat Fajar dan Rian mengejar, 6-9.

Sayang, intersep yang gagal dari Fajar Alfian membuat pasangan Indonesia tertinggal 6-11 pada interval gim ketiga.

Usai berpindah lapangan, Fajar/Rian perlahan mulai mengejar poin demi poin. Fajar/Rian bisa mendulang poin jadi 9-13.

Skor menjadi imbang pada kedudukan 15-15 ketika serve Fajar tak bisa dikembalikan Kang. Namu setelah itu Fajar/Rian tertinggal dua poin lagi.

Setelah sempat tertinggal enam poin pada gim penentuan, Fajar/Rian akhirnya unggul untuk kali pertama pada kedudukan 18-17.

Match point didapatkan pasangan Indonesia berkat sergapan Rian. Momentum bagus itu sempat diputus dua kali oleh Kang/Seo, 19-20.

Akhirnya setelah adu drive sengit, pukulan Rian tak mampu dikembalikan wakil Korea Selatan itu. Fajar/Rian akhirnya menang dan lolos ke babak 16 besar All England 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper