Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

All England 2023: Menang, Bagas/Fikri Tak Terbebani Status Juara Bertahan

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil mengawali babak pertama All England 2023 dengan cukup baik usai mengalahkan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang.
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri/Bisnis-Akbar
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA – Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri berhasil mengawali babak pertama All England 2023 dengan cukup baik usai mengalahkan Kim Gi Jung/Kim Sa Rang.

Berlaga di lapangan pertandingan Utilita Arena Birmingham pada Selasa (14/3/2023), juara bertahan All England sektor ganda putra ini berhasil menundukkan wakil asal Korea Selatan.

Pasangan beralias BaKri ini dipaksa bermain rubber game dengan pasangan veteran asal Korea, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang, melalui drama tiga babak dengan skor 21-15, 13-21, dan 21-16.

Pasangan pelatnas PBSI Cipayung itu berhasil lebih dulu mengamankan pertandingan dengan kemenangan 21-15 pada gim pertama.

Sayangnya, di gim kedua rangkaian kesalahan dari Bagas/Fikri turut membuat mereka tertinggal 0-6 dari Gi Jung/Sa Rang.

Bagas/Fikri terus mencoba mengejar perolehan poin lawan. Namun, ritme permainan Gi Jung/Sa Rang membuat mereka kesulitan.

Alhasil, Bagas/Fikri yang banyak melakukan kesalahan sendiri dan harus rela kehilangan gim 13-21.

"Di gim pertama kami cukup baik mainnya tapi di gim kedua kami kehilangan fokus dan lawan juga mengubah pola permainan," kata Bagas usai pertandingan.

Senada, Fikri mengakui bahwa pola permainan lawan berubah pada gim kedua. Hal itu sudah diantisipasi pelatih, namun kesalahan sendiri masih sering terjadi.

Masuk ke gim ketiga, Bagas/Fikri memulai dengan tertinggal 0-3 tetapi secara perlahan mereka mampu bangkit dan akhirnya memastikan kemenangan dengan angka 21-16.

"Di gim ketiga kami mencoba untuk berjuang lagi, mengubah pola permainan juga untuk mengimbangi mereka. Kami juga lebih tenang dan yakin sama pukulan-pukulan diri sendiri," kata Bagas.

Berstatus sebagai juara bertahan All England, Bagas/Fikri mengaku tidak ingin terbebani dengan capaian masa lalu. Sekarang mereka ingin fokus satu pertandingan ke pertandingan lain.

"Yang sudah lewat biarkan berlalu saja, kami fokus saja satu demi satu. Tidak usah buru-buru memikirkan hari esok, kami jalani hari ini saja dulu," tutur Fikri.

Di babak 16 besar, Bagas/Fikri akan melawan pemenang antara wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dan Lee Yang/Wang Chi-Lin dari Chinese Taipei.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper