Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

All England 2023: Tim Bulu Tangkis Indonesia Sudah Siap Tempur

Seluruh pemain siap bertanding pada babak pertama All England 2023 di Birmingham, Inggris, Selasa.
Pelatih Tunggal Putri merangkap Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky/Badminton Indonesia
Pelatih Tunggal Putri merangkap Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Timnas Bulu Tangkis Indonesia Rionny Mainaky mengatakan persiapan atlet melalui latihan perdana berjalan dengan lancar dan dipastikan seluruh pemain siap bertanding pada babak pertama All England 2023 di Birmingham, Inggris, Selasa (14/3).

"Semua sektor secara garis besar sudah bagus. Konsentrasi bagus, pergerakan juga bagus, dan yang terpenting mereka dalam kondisi sehat," ungkap Rionny lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Senin.

Pada Senin pagi waktu setempat, seluruh pebulu tangkis Timnas Indonesia sudah menjalani latihan dan uji coba lapangan di Utilita Arena Birmingham jelang turnamen berlevel BWF Super 1000 itu.

Dalam sesi latihan tersebut, skuad Garuda berkesempatan menjajal kondisi lapangan selama dua jam yang dibagi dalam dua sesi secara bergantian. Sesi pertama digunakan oleh sektor tunggal dan ganda putri, sedangkan sesi kedua diberikan kepada tunggal dan ganda putri, serta ganda campuran.

Menurut Rionny, kebanyakan anggota timnas sudah hafal dengan karakter arena All England yang membuat pergerakan kok tidak terlalu cepat.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, main di arena ini pasti shuttlecock tidak terlalu kencang jadi perlu kesabaran. Saya melihat anak-anak sudah siap tampil maksimal di pertandingan pertama," katanya menceritakan.

Pria yang juga menjabat Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI itu berharap fokus yang sudah dibentuk dari latihan hari ini bisa berlanjut ke pertandingan besok.

"Semua sudah siap. Anak-anak ada yang akan bermain besok, ada yang lusa. Setelah Managers Meeting sore nanti baru keluar jadwalnya. Saya berharap fokus yang bagus dalam latihan ini bisa berlanjut ke pertandingan," ujar Rionny.

Sebelumnya, Skuad Merah Putih fokus beristirahat setibanya di Inggris, Sabtu (11/3). Perjalanan dari Jakarta ke Birmingham yang memakan waktu hingga 16 jam membuat seluruh anggota timnas kelelahan.

Sesampainya di Birmingham, tim langsung menuju hotel untuk beristirahat. Manajer Timnas Rionny Mainaky mengatakan para pemain diberikan waktu istirahat agar fokus pemulihan kondisi sebelum menjalani latihan perdana.

"Anak-anak saya instruksikan untuk fokus memulihkan kondisi badan setelah perjalanan panjang. Saya berharap besok, stamina dan kondisi tubuh mereka sudah bugar kembali," kata Rionny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper