Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1: PSM Kokoh di Puncak Klasemen Usai Bekuk Persikabo

PSM Makassar mengokohkan diri di puncak klasemen Liga 1 Indonesia setelah menekuk Persikabo 1973 dengan skor 1-0 pada pekan ke-29.
Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA
Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA

Bisnis.com, JAKARTA - PSM Makassar mengokohkan diri di puncak klasemen Liga 1 Indonesia setelah menekuk Persikabo 1973 dengan skor 1-0 pada pekan ke-29 di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis.

Satu-satunya gol PSM Makassar lahir pada waktu tambahan babak kedua melalui eksekusi tendangan penalti Ramadhan Sananta, demikian catatan Liga Indonesia.

PSM Makassar masih kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 65 poin dari 29 pertandingan, berselisih 13 poin dari Persib Bandung di peringkat kedua dan 14 poin dari Persija Jakarta yang menduduki tempat ketiga.

Di sisi lain, Persikabo 1973 masih berada di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan 32 poin dari 28 laga. Kekalahan ini juga mengakhiri catatan positif mereka yang pada dua pertandingan terakhir mampu mengamankan kemenangan.

Pada babak pertama kedua tim bermain dengan tempo sedang, namun tidak ada peluang yang membahayakan dan berubah menjadi gol sehingga skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Persikabo 1973 memiliki peluang terlebih dahulu melalui pergerakan Pedro Henrique, namun bola masih dapat disapu oleh lini pertahanan PSM Makassar.

Skuad tuan rumah kembali memberikan ancaman ke lini pertahanan PSM melalui tendangan keras Roni Sugeng, namun bola masih menyamping di sisi gawang Reza Arya.

Persikabo memiliki peluang untuk unggul lebih dulu melalui sundulan Didik Wahyu memanfaatkan umpan tendangan bebas dari Bruno Dybal, akan tetapi bola masih belum menemui sasaran.

PSM mendapatkan peluang emas untuk mendapatkan gol setelah sundulan pemain pengganti Donald Bissa terkena tangan dari Bruno Dybal di kotak terlarang Persikabo.

Ramadhan Sananta yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya setelah tendangan yang ia lepaskan menghujam jala gawang Persikabo 1973 sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-90+5. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.

Selanjutnya PSM Makassar akan bertandang ke markas Persita Tangerang pada pekan ke-30 Liga 1 Indoneia, Senin (13/3), sedangkan Persikabo 1973 akan menjamu Rans Nusantara FC, sehari setelahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper