Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WSBK Mandalika 2023: Bautista Diprediksi Bakal Mendominasi Balapan

Pebalap Aruba Ducati Alvaro Bautista sekaligus juara dunia 2022 diprediksi mendominasi gelaran World Super Bike Mandalika 2023.
Sirkuit Mandalika./dok. PTPP
Sirkuit Mandalika./dok. PTPP

Bisnis.com, JAKARTA - Pebalap Aruba Ducati Alvaro Bautista sekaligus juara dunia 2022 diprediksi mendominasi gelaran World Super Bike Mandalika 2023, setelah hattrick-nya di Australia, yang membuatnya duduk di puncak Riders' World Championship.

Dikutip dari keterangan resmi WSBK, Kamis, Bautista diharapkan bisa mengulangi kemenangannya di Mandalika, dengan keunggulan 28 poin di atas Andrea Locatelli.

Rekan setim Bautista, Michael Ruben Rinaldi, juga menjalani putaran pertama yang bagus musim ini dan menempati posisi ketiga klasemen, klasifikasi terbaiknya sejauh ini.

Dengan tiga finis lima besar di Sirkuit Phillip Island, Australia, termasuk tempat ketiga di Race 2, Locatelli berada di urutan kedua klasemen Championship, posisi terbaiknya, dengan 34 poin.

Pada 2022, ia mengklaim posisi ketiga di Tissot Superpole Race dan dua tempat keempat di balapan panjang Mandalika, menjadikan pebalap Yamaha itu salah satu yang harus diwaspadai di Motul Indonesian Round.

Setelah akhir pekan yang mengejutkan di Australia, Jonathan Rea akan berusaha untuk bangkit kembali di Indonesia di mana ia memiliki rekor yang kuat, dengan mencetak lima podium di semua lima balapan yang diadakan di tempat tersebut, termasuk dua kemenangan pada tahun 2021.

Mengikuti DNF-nya di Race 2 di Phillip Island, Toprak Razgatlioglu akan bersemangat untuk pulih dan naik urutan di klasemen, karena hanya mencetak 23 poin selama perjalanan di Australia, memberinya tempat keenam di klasemen.

Mandalika adalah trek yang spesial baginya, karena ia memenangkan gelar 2021 di sana dan meraih kemenangan di edisi 2022.

Sirkuit Mandalika akan menjadi tuan rumah dari putaran kedua Kejuaraan Dunia Superbike (FIM Superbike World Championship / WSBK) 2023. Di sela kompetisi tersebut juga akan ada supporting race Mandalika Racing Series perdana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper