Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gol Oshimen dan Lorenzo Sukses Bawa Napoli Bungkam Eintracht Frankfurt

Napoli sukses membungkam Eintracht Frankfurt dengan skor 2-0 dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions.
Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA
Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA

Bisnis.com, JAKARTA - Napoli sukses membungkam Eintracht Frankfurt dengan skor 2-0 dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/23 di Deutsche Bank Park, Frankfurt pada Rabu dini hari WIB.

Berdasarkan laman resmi UEFA, dua gol I Partenopei masing-masing dicetak oleh Victor Oshimen dan Giovanni Di Lorenzo. Sedangkan tim tuan rumah harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Randal Kolo Muani mendapatkan kartu merah.

Bermain di depan pendukungnya, Frankfrut langsung tancap gas dan beberapa kali menciptakan peluang. Namun, upaya mereka masih bisa diblok oleh lini pertahanan Napoli.

Peluang berbahaya pertama justru diciptakan oleh Napoli pada menit ke-18. Sepak pojok Piotr Zielinski mengarah ke Khvicha Kvaratskhelia di luar kotak penalti. Pemain asal Georgia itu kemudian melepaskan tendangan kaki kanan yang masih bisa ditepis oleh Kevin Trapp.

Napoli kembali mengancam pada menit ke-25. Giovanni Di Lorenzo menyundul bola di kotak penalti hasil tendangan bebas Zielinski, tetapi arah bola masih melenceng ke kiri gawang.

Tim terus menyerang Frankfurt. Trapp berhasil menyelamatkan gawangnya lagi setelah menggagalkan tendangan Zielinski di sisi kiri kotak penalti.

Napoli memiliki kans emas untuk mencetak gol setelah wasit menunjuk titik putih karena Victor Osimhen dilanggar oleh Aurelio Buta. Kvaratskhelia maju sebagai eksekutor, tetapi sepakannya ke sebelah kiri dapat terbaca Trapp.

Wakil Italia tersebut akhirnya memecahkan kebuntuan pada menit ke-40. Napoli melancarkan serangan balik setelah Philipp Max kehilangan bola.

Hirvin Lazano menggiring bola di sisi kanan sebelum melepaskan umpan silang ke kotak penalti yang berhasil dicocor Oshimen. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0.

Napoli berhasil menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-56. Pemain Frankfurt kembali melakukan kesalahan, bola kemudian dikuasai Kvaratskhelia dan tinggal berhadapan dengan Trapp. Sayangnya, kiper Frankfurt itu bisa menghalau sepakan Kvaratskhelia.

Franksfurt harus bermain dengan 10 pemain setelah Kolo Muani mendapatkan kartu merah karena melakukan tekel keras ke Frank Anguissa.

Keunggulan jumlah pemain berhasil dimanfaatkan Napoli untuk menambah keunggulan mereka pada menit ke-65. Kvaratskhelia menerima umpan di depan kotak penalti, dia kemudian melepaskan operan tumit ke Di Lorenzo yang menuntasannya dengan tembakan ke pojok kiri gawang. Kedudukan menjadi 2-0.

Frankfurt mencoba memperkecil ketertinggalan pada menit ke-82. Serangan cepat hampir membuahkan hasil, sayangnya tendangan Daichi Kamada menyambut umpan silang masih mengarah tepat ke pelukan kiper Alex Meret.

Tidak ada gol tambahan hingga pertandingan berakhir. Napoli menang 2-0.

Pertandingan leg kedua akan digelar di Stadion Diego Armando Maradona pada 16 Maret 2023.

Susunan pemain Eintracht Frankfurt vs Napoli:

Eintracht Frankfurt (3-4-2-1): Kevin Trapp; Tuta, Kristijian Jakic, Evan Ndicka; Aurelio Buta (Knauff 69'), Daichi Kamada, Djibril Sow, Philipp Max (Lenz 92'); Jesper Lindstrom (Borre 69'), Randal Kolo Muani, Mario Gotze (Alidou 81')

Napoli (4-3-3) : Alex Meret; Giovanni Di Lorenzo, Amir Rrahmani, Kim Min-Jae, Mathias Olivera; Frank Anguissa (Tanguy Ndombele 80'), Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski; Hirving Lozano (Elmas 80'), Victor Osimhen (Giovanni Simeone 84'), Kvaratskhelia (Matteo Politano 84')

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper