Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Prediksi Skor Girona vs Barcelona, Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor Girona vs Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol. Barcelona dalam misi menjauh dari kejaran Real Madrid.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 28 Januari 2023  |  15:09 WIB
Prediksi Skor Girona vs Barcelona, Head to Head, Susunan Pemain
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez - Marca

Bisnis.com, SOLO - Berikut prediksi skor Girona vs Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol. Barcelona dalam misi menjauh dari kejaran Real Madrid.

Barcelona akan menghadapi Girona di Stadion Montilivi, dalam lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (28/1/2023) malam WIB.

Barcelona punya kans menjauh dari kejaran Real Madrid di klasemen sementara LaLiga Spanyol 2022-2023.

Los Blancos saat ini berada di puncak klasemen dengan koleksi 44 poin dari 17 kali bertanding.

Barcelona kini unggul tiga poin atas rival terdekat sekaligus juara bertahan, Real Madrid, di tempat kedua.

Andai membawa pulang kemenangan, maka jarak Barcelona dengan Real Madrid melebar menjadi enam poin, setidaknya sampai tim besutan Carlo Ancelotti menghadapi Real Sociedad, Senin (30/1/2023) dini hari WIB.

Barcelona bermodal kemenangan 1-0 atas Real Sociedad dan lolos ke semifinal Copa del Rey. Ini menjadi kemenangan ketujuh beruntun bagi raksasa Catalunya itu di semua ajang.

Tim asuhan Xavi Hernandez memang sedang dalam tren positif belakangan ini, dengan tidak terkalahkan di 12 pertandingan terakhir.

Kekalahan terakhir yang dialami Blaugrana adalah di babak penyisihan grup Liga Champions, kala dibantai Bayern Munchen tiga gol tanpa balas pada akhir Oktober 2022.

Dalam periode positif ini, Barca juga membekuk Real Madrid 3-1 di final Piala Super Spanyol, sekaligus gelar pertama Xavi sebagai pelatih.

Meski telah tersingkir di Liga Champions, Barcelona masih bersaing di tiga kompetisi dan akan menghadapi Manchester United di babak play-off Liga Europa bulan depan.

Sebelum menghadapi laga genting kontra United pada leg pertama play-off Liga Europa di Camp Nou, Barcelona memiliki empat pertandingan melawan Girona, Real Betis, Sevilla, dan Villarreal.

Di sisi lain, Girona kembali ke kasta tertinggi sepak bola Spanyol untuk musim 2022-2023 setelah sukses melalui tahap play-off divisi Segunda musim lalu. Ini pertama kalinya Girona kembali ke level teratas sejak 2019.

Tim yang diarsiteki Michel itu menang lima kali, imbang enam kali, dan menelan tujuh kekalahan dari 18 pertandingan perdana musim ini untuk mengoleksi 21 poin.

Girona saat ini berada di urutan 11 klasemen sementara Liga Spanyol dan hanya empat poin di atas zona degradasi.

Girona hanya sekali kalah dalam delapan pertandingan terakhir di LaLiga, yaitu di laga pekan lalu melawan Villarreal lewat penalti Dani Parejo pada menit terakhir.

Girona mengoleksi 15 poin dari sembilan laga kandang di liga, namun rapor tandang Barcelona juga tak kalah menterang, merangkai 21 poin dari delapan pertandingan.

Pada pertemuan terakhir kedua tim, Girona kalah 0-2 dari Barcelona pada Januari 2019. Sebelum itu Girona meraih satu poin di Camp Nou pada September 2018.

Preview Girona vs Barcelona

Girona: Tuan rumah kehilangan David Lopez, Reinier, dan Ibrahima Kebe karena cedera sementara Santiago Bueno disuspensi akibat kartu merah lawan Villarreal.

Valentin Castellanos berpotensi main sebagai penyerang tengah, sementara tempat Bueno di jantung pertahanan kemungkinan diambil Javi Hernandez.

Barcelona: Pedri fit meski ditarik keluar di pengujung laga melawan Real Sociedad. Tidak ada pemain inti yang cedera untuk laga ini, namun ada dua pemain absen.

Mereka adalah Robert Lewandowski dan Ferran Torres yang menjalani masa suspensi.

Perkiraan Susunan Pemain Girona vs Barcelona

Girona (4-2-3-1): Paulo Gazzaniga; Arnau Martinez, Javi Hernandez, Bernardo Espinosa, Miguel Gutierrez; Oriol Romeu, Aleix Garcia; Rodrigo Riquelme, Martin, Toni Villa; Taty Castellanos.

Pelatih: Michel

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Andreas Christensen, Balde; Pedri, Sergio Busquets, Frenkie de Jong; Ousmane Dembele, Ansu Fati, Gavi.

Pelatih: Xavi Hernandez

Head to Head Girona vs Barcelona

  • 27/1/2019: Girona 0-2 Barcelona
  • 23/9/2018: Barcelona 2-2 Girona
  • 24/2/2018: Barcelona 6-1 Girona
  • 23/9/2017: Girona 0-3 Barcelona

Prediksi Skor Girona vs Barcelona

Barcelona diprediksi meraih kemenangan atas Girona meski berstatus tim tamu. Tim asuhan Xavi Hernandez diunggulkan menekuk tuan rumah.

Prediksi:

  • Girona 1-3 Barcelona
  • Girona 0-2 Barcelona
  • Girona 0-3 Barcelona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Girona vs Barcelona Liga Spanyol Prediksi Skor prediksi Barcelona
Editor : Taufan Bara Mukti

Artikel Terkait



Berita Lainnya

    Berita Terkini

    Terpopuler

    Banner E-paper
    back to top To top