Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1 Indonesia: Raup Poin Penuh, Persib Naik ke Puncak Klasemen

Persib Bandung naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia seusai menaklukkan Borneo FC dengan skor 1-0 pada pekan ke-20 Liga 1 Indonesia.
Pemain Persib sedang melakukan latihan di Stadion GBLA
Pemain Persib sedang melakukan latihan di Stadion GBLA

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung naik ke puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia seusai menaklukkan Borneo FC dengan skor 1-0 pada pekan ke-20 Liga 1 Indonesia di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis.

Pada pertandingan ini satu-satunya gol Persib Bandung dicetak oleh penyerang David Da Silva dengan memanfaatkan umpan dari Ciro Alves.

Kemenangan ini membuat Persib Bandung kokoh di posisi puncak dengan torehan 39 poin dari 19 pertandingan, sedangkan Borneo FC masih tertahan di peringkat 6 dengan raihan 33 poin.

Pada babak pertama Borneo FC mengambil inisiatif menyerang dan menekan Persib melalui upaya Matheus Pato yang masih dapat diamankan oleh kiper Teja Paku Alam.

Persib mampu unggul lebih dulu pada menit ke-7 setelah David Da Silva membobol gawang Borneo FC usai menerima umpan silang dari Ciro Alves sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Borneo FC berupaya menyamakan kedudukan, salah satunya melalui tendangan bebas dari Pato, akan tetapi bola dapat dihalau Teja Paku Alam.

Skuad asuhan Luis Milla harus bermain dengan 10 orang sejak waktu tambahan babak pertama ketika Ricky Kambuaya harus mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua Borneo FC berupaya memanfaatkan keunggulan jumlah pemain, akan tetapi aksi brilian Teja Paku Alam dapat mementahkan beberapa peluang yang didapatkan Pesut Etam.

Borneo FC pada akhirnya harus juga bermain dengan 10 pemain karena gelandang Kei Hirose mendapatkan kartu kuning kedua seusai melakukan pelanggaran keras kepada Abdul Aziz.

David Da Silva memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan Persib, akan tetapi tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih melambung di atas mistar gawang Borneo.

Pada sisa waktu babak kedua, Persib dapat mempertahankan keunggulan mereka atas Borneo FC sehingga skor 1-0 bertahan ketika wasit membunyikan peluit panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper