Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Southampton vs Newcastle: Howe Ingin Bawa The Magpies ke Final

Newcastle mencapai semifinal Piala Liga Inggris untuk pertama kalinya dalam 47 tahun dengan menyingkirkan Leicester City pada awal Januari.
Manajer Newcastle United, Eddie Howe. Prediksi Southampton vs Newcastle: Howe Ingin Bawa The Magpies ke Final/Instagram @NUFC
Manajer Newcastle United, Eddie Howe. Prediksi Southampton vs Newcastle: Howe Ingin Bawa The Magpies ke Final/Instagram @NUFC

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Newcastle United Eddie Howe menilai mencapai semifinal Piala Liga Inggris tidak cukup bagi timnya. The Magpies saat ia mempersiapkan skuatnya menghadapi Southampton di ajang tersebut pada Rabu (25/1/2023).

Newcastle mencapai semifinal Piala Liga Inggris untuk pertama kalinya dalam 47 tahun dengan menyingkirkan Leicester City pada awal Januari. Mereka akan berhadapan dengan The Saints yang berhasil mendepak Manchester City dari kompetisi tersebut.

"Kami senang dengan posisi di mana kami berada sekarang, namun semifinal sendiri tidak cukup. Saya tidak mau berpikir ini sudah cukup untuk siapapun," ucapnya seperti dikutip AFP.

"Menurut saya, Anda pergi ke pertandingan-pertandingan itu dan untuk berkata Anda bisa berada di semifinal tidak ada artinya. Tentu saja, Anda telah selangkah lebih maju. Saya tahu bahwa para pemain juga merasakan hal yang sama," tambahnya.

Newcastle yang telah puasa gelar domestik selama 68 tahun mengalami perubahan pesat sejak konsorsium asal Arab Saudi membeli klub itu pada Oktober 2021. Mereka kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris, dengan hanya catatan satu kekalahan di liga sepanjang musim.

Mereka memperpanjang catatan tanpa kekalahannya di Liga Inggris menjadi 15 pertandingan berturut-turut, setelah bermain imbang tanpa gol di markas Crystal Palace pada akhir pekan silam.

Calon lawan Newcastle, Southampton, berada di dasar klasemen di bawah manajemen baru setelah penunjukan Nathan Jones sebagai arsitek tim pada November. Meski demikian, Howe sama sekali tidak mau menganggap enteng Southampton.

"Secara umum, saya mengagumi Nathan sebagai seorang manajer. Menurut saya ia tampil sangat baik sepanjang kariernya, dengan mempertimbangkan saat ia melatih di Luton, betapa bagusnya pekerjaan yang dilakukannya di sana," tutur sang pelatih Newcastle.

"Ia sekarang pergi ke klub baru dan ingin mengimplementasikan ide-idenya di sana. Kami tahu dengan adanya manajer baru, para pemain yang baru didatangkan, ini merupakan tantangan berbeda dengan yang kami alami saat mereka masih dilatih Ralph (Hassenhuttl)," imbuhnya.

Pertandingan leg kedua akan dimainkan di Newcastle pada 31 Januari.

Manchester United akan melawat ke markas Nottingham Forest pada leg pertama semifinal Piala Liga mereka, pada Rabu (25/1).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper