Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Hasil Australia Open 2023, Coco Gauff Disingkirkan Juara French Open

Coco Gauff harus berkemas dari Australian Open 2023 setelah petenis muda berbakat Amerika Serikat itu kalah dua set langsung dari juara French Open.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Januari 2023  |  15:02 WIB
Hasil Australia Open 2023, Coco Gauff Disingkirkan Juara French Open
Petenis Amerika Serikat Coco Gauff - USOpen.org
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Coco Gauff harus berkemas dari Australian Open 2023 setelah petenis muda berbakat Amerika Serikat itu kalah dua set langsung dari juara French Open Jelena Ostapenko pada babak keempat turnamen di Melbourne, Minggu.

Ostapenko memenangi pertandingan ketat itu dengan skor 7-5, 6-3 dalam waktu satu jam 33 menit di Margaret Court Arena untuk memesan tiket ke perempat final pertamanya di Melbourne Park.

Petenis Latvia itu akan berjumpa dengan juara Wimbledon Elena Rybakina, yang membuat kejutan dengan mengalahkan petenis putri nomor satu dunia Iga Swiatek pada pertandingan lain hari ini di Rod Laver Arena.

Baca juga: Swiatek dihentikan Rybakina pada babak keempat Australian Open
Baca juga: Gauff singkirkan Raducanu pada pertarungan antara dua petenis belia

"Saya tahu dia adalah petenis yang luar biasa, sangat muda dan dia bermain sangat baik tapi saya tak rugi apa-apa apabila kalah," kata Ostapenko.

"Saya datang dan mencoba menunjukkan permainan terbaik saya dan mencoba bertarung merebut setiap poin dan menyulitkan dia dan saya sangat senang dengan cara saya bermain," kata pemenang di Roland Garros pada 2017 itu.

Ostapenko, yang merasakan perempat final Grand Slam terakhirnya di Wimbledon 2018, berkutat melawan tahun-tahun yang diwarnai cedera sejak itu dan belum pernah mengalahkan pemain yang berada dalam peringkat 10 besar di Australian Open.

"Saya mencoba tetap positif setiap saat," kata Ostapenko yang meraih titel WTA Tour kelimanya di Dubai tahun lalu. "Saya tahu saya harus bermain agresif, bahkan apabila saya gagal mengenai bola."

Gauff belum pernah kalah satu set dalam perjalanannya menuju 16 besar dan pertandingan hari ini sangat ketat.

Namun, Ostapenko (25) bermain lebih baik saat poin-poin penting, menyerang di akhir setiap set.

Dia melakukan break kepada Gauff saat kedudukan 6-5 untuk mengamankan set pertama, dan kemudian melakukan hal serupa ketika 4-3 di set kedua.

"Pada akhirnya, saya kira saya memberi dia tekanan yang sangat banyak dan itu membantu saya menang," kata Ostapenko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Australia Open tenis tenis

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top