Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ronaldo Bisa Jalani Debut Bersama Al Nassr Lawan PSG

Ronaldo absen di dua pertandingan domestik Al-Nassr setelah diskors oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).
Ronaldo
Ronaldo

Bisnis.com, JAKARTA - Cristiano Ronaldo harus menjalani skorsingnya sebelum melakoni laga debutnya bersama Al-Nassr, tetapi dia bisa saja bermain di pertandingan persahabatan melawan Paris Saint-Germain (PSG) bulan ini, kata pelatih klub Arab Saudi tersebut Rudi Garcia.

Ronaldo absen di dua pertandingan domestik Al-Nassr setelah diskors oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) karena menjatuhkan ponsel dari tangan seorang fans menyusul kekalahan Manchester United di Everton pada bulan April 2022.

"Laga debutnya tidak akan dengan seragam Al-Nassr. Itu adalah campuran pemain antara Al-Hilal dan Al-Nassr," kata Garcia seperti dikutip L'Equipe pada Senin.

Garcia mengonfirmasi bahwa penyerang berusia 37 tahun itu juga akan melewatkan pertandingan liga melawan Al-Shabab dan baru melakukan debutnya secara resmi melawan Ettifaq pada 23 Januari - kecuali dia bermain melawan PSG yang juga bakal diperkuat Lionel Messi pada 19 Januari.

Laga melawan PSG itu juga akan menjadi pertemuan terbaru antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Rivalitas keduanya telah menghiasi dunia sepak bola lebih dari satu dekade.

Ronaldo dan Messi terakhir kali bertemu saat Juventus melawan Barcelona pada 09 Desember 2020 di fase grup Liga Champions. Juventus menang 3-0 dalam pertandingan itu, dengan Ronaldo mencetak dua gol.

Namun, Rudi Garcia tidak senang dengan jarak pertandingan persahabatan melawan PSG dan kompetisi liga melawan Ettifaq hanya berjarak tiga hari.

"Sebagai pelatih Al-Nassr, saya tidak bisa senang dengan pertandingan ini. Untuk perkembangan, melihat PSG, melihat pemain hebat Paris, memang itu hal yang bagus. Namun, kami memiliki pertandingan kejuaraan tiga hari kemudian," ujar Garcia.

"Dalam hal penjadwalan, itu bisa dipikirkan dengan lebih baik. Namun, itu bukan masalah besar... Kami memimpin, kami senang. Ini adalah kejuaraan yang sulit untuk dimenangkan, tetapi kami berniat untuk melakukannya."

Garcia mengatakan kedatangan Ronaldo di Arab Saudi mirip dengan kepindahan Pele ke New York Cosmos.

Kedatangan Cristiano Ronaldo ke Al-Nassr membawa dampak siginifikan terhadap jumlah pengikut instagram klub tersebut. Sejak diperkenalkan di Riyadh tiga hari lalu, instagram Al Nassr naik tajam dari 853 ribu menjadi 11 juta pengikut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper